Recent Posts

Mesin Kalstar Terbakar Saat di Udara

April 15, 2016
Pessawat Kalsel KD 931 terpaksa harus mendarat darurat di Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru.  Penyebabnya gara-gara mesin  pesawat yang rencananya terbang dari Bandara Syamsudin Noor dengan tujuan Kotabaru ini mendadak terbakar di udara, Jumat (15/4/2016).  Ngerinya lagi, pesawat ini sempat mengudara beberapa menit.  Melihat ada kerusakan di bagian mesin bagian kanan, pesawat ini pun terpaksa memutar balik untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Syamsudin Noor.
Foto: Radar Banjarmasin





BANJARBARUKLIK.COM - Pessawat Kalsel KD 931 terpaksa harus mendarat darurat di Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru.  Penyebabnya gara-gara mesin  pesawat yang rencananya terbang dari Bandara Syamsudin Noor dengan tujuan Kotabaru ini mendadak terbakar di udara, Jumat (15/4/2016).

Ngerinya lagi, pesawat ini sempat mengudara beberapa menit.  Melihat ada kerusakan di bagian mesin bagian kanan, pesawat ini pun terpaksa memutar balik untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Syamsudin Noor.

Radar Banjarmasin melansir bahwa saat kejadian sontak terjadi kepanikan para penumpang.  Salah seorang penumpang pesawat Kalstar, Muhammar Noor mengaku beberapa saat setelah pesawat lepas landas, pesawat tiba-tiba miring ke kanan.  
Saat itu pula, Muhammad melihat api menyala-nyala di mesin bagian kanan.  Penumpang pun panik.  Sementara pilot tengah berusaha memutarbalik pesawat untuk melakukan pendaratan darurat.

Beruntung, pendaratan darurat berhasil dilakukan meski pesawat sempat meluncur di ujung landasan pacu Bandara.

Setelah pilot berhasil mendaratkan pesawat, penumpang justru semakin panik dan saling berebut mendahulu keluar dari pesawat.  "Saat sampai di landasan semua penumpang masing-masing berjejal ingin turun lebih dahulu dari pesawat," ujar Muhammad.  [adm]

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment