Ramadan, Trend Pegadaian Meningkat

Ramadan tahun ini trend konsumen menggunakan jasa pegadaian meningkat signifikan.  Trend in terjadi menjelang maupun saat ramadan tiba.  Menariknya, kebanyakan konsumen pegadaian ini adalah mereka para pedagang musiman.   Penelusuran BanjarbaruKlik.com di sejumlah pegadaian di Kota Banjarbaru dan Banjarmasin, kebanyakan mereka yang menggunakan jasa pegadaian tujuannya untuk mendapatkan dana segar dengan menggadaikan barang berharga.
BANJARBARUKLIK.COM - Ramadan tahun ini trend konsumen menggunakan jasa pegadaian meningkat signifikan.  Trend in terjadi menjelang maupun saat ramadan tiba.  Menariknya, kebanyakan konsumen pegadaian ini adalah mereka para pedagang musiman.

Penelusuran BanjarbaruKlik.com di sejumlah pegadaian di Kota Banjarbaru dan Banjarmasin, kebanyakan mereka yang menggunakan jasa pegadaian tujuannya untuk mendapatkan dana segar dengan menggadaikan barang berharga. 

Di Kota Banjarmasin, meningkatnya trend pengguna jasa pegadaian sudah terasa sejak akhir Maret 2016.  Tak sedikit dari warga yang berprofesi sebagai pedagang musiman seperti pedagang kue dan konveksi menggadaikan barangnya berupa perhiasan maupun kendaraan untuk mendapatkan dana segar modal usaha saat Ramadan.

"Kenaikannya sekitar 15 persen dari awal 2016.  Saat Ramadan nanti kenaikannya malah bisa mencapai 25 persen," ujar Kepala Pegadaian Kota Banjarmasin, Pratikno.

Sementara itu, salah seorang pengguna jasa pegadaian kepada BanjarbaruKlik.com mengaku salah satu cara mendapatkan dana segar dengan cepat adalah menggunakan jasa pegadaian.  

"Setiap menjelang Ramadan kita selalu perlu modal, dan yang cepat mendapatkan modal itu ya dari pegadaian ini.  Kalau di Bank ribet, kebanyakan syarat-syarat, capek mengurus dan belum tentu dikasih modalnya.  Kalau disini kan enak, tinggak gadai, nanti menjelang lebaran sudah bisa kita tebus dari keuntungan modal yang kita putar untuk berjualan," ungkap Dewi pedagang konveksi musiman ini.  (adm)
Ramadan, Trend Pegadaian Meningkat Ramadan, Trend Pegadaian Meningkat Reviewed by Banjarbaru Klik on 1:44 PM Rating: 5
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments