Recent Posts

Akhirnya Proyek Perluasan Bandara Syamsudin Noor Mulai Lelang 16 Mei

May 11, 2016
Rapat Koordinasi antara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kalsel dan Komisi III DPRD Kalsel bersama Direktur Teknik dan Pengembangan Bandara Dirjen Perhubungan di Jakarta (10/5) kemarin membawa angin segar perkembangan pekerjaan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.  Secara khusus Kepala Dishubkominfo Kalsel, Sufian AH menginformasikan kepada Radar Banjarmasin, hasil Rakor proses lelang Bandara Syamsudin Noor akan dimulai tanggal 16 Mei mendatang.
Foto via skyscrapercity
BANJARBARUKLIK.COM - Rapat Koordinasi antara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kalsel dan Komisi III DPRD Kalsel bersama Direktur Teknik dan Pengembangan Bandara Dirjen Perhubungan di Jakarta (10/5) kemarin membawa angin segar perkembangan pekerjaan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Secara khusus Kepala Dishubkominfo Kalsel, Sufian AH menginformasikan kepada Radar Banjarmasin, hasil Rakor proses lelang Bandara Syamsudin Noor akan dimulai tanggal 16 Mei mendatang.

Paket lelang pekerjaan Bandara sendiri terdiri dua paket yang pagu anggarannya sebesar Rp919 miliar. Bahkan, dijadwalkan bulan Juni mendatang akan dilakukan Aanwijzing atau tahapanan pemberian penjelasan tahapan sebuah smooth. "Janji PT Angkasa Pura I, awal bulan Agustus mendatang akan dimulai pekerjaan," beber Sufian.

Dijelaskannya, pekerjaan paket 1 meliputi pembangunan infrastruktur yang terdiri dari avron, akses jalan, gudang, shipment dan hearth station. Sedangkan paket 2 meliputi kegiatan pembangunan gedung dengan fasilitas pendukung lainnya.

Di paket ini pagu yang dianggarakan mencapai Rp1,3 trilyun. Dimulainya lelang untuk paket ini pada bulan Agustus mendatang. Proses Aanwijzing dilakukan bulan September. "Pekerjaan konstruksi janjinya AP I dimulai bulan Oktober mendatang," terangnya.

Rakor sendiri diungkapkan mantan Kepala BPBD Kabupaten Banjar itu langsung dipimpin oleh Direktur Bandara, Kepala Proyek management AP I, Dwi Tejowati dan Kepala Pimpro Bandara Syamsudin Noor, Taochid.  (*)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment