Recent Posts

Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia Sebut Pasar Bauntung Tak Layak, Benarkah ini Sinyal Relokasi Pasar?

May 23, 2016
Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia Sebut Pasar Bauntung Tak Layak, Benarkah ini Sinyal Relokasi Pasar?
BANJARBARUKLIK.COM – Para pengurus Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) bertemu dengan Walikota Banjarbaru, baru-baru tadi. Mereka siap mendukung upaya Pemko Banjarbaru merelokasi Pasar Bauntung. Mereka juga menyarankan Banjarbaru membangun BUMD untuk mengelola pasar.Pembina Asparindo Enggartiasto Lukita mengatakan membangun pasar sebenarnya bagus.  Namun sebelum itu dilakukan, ada baiknya pemerintah membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terlebih dahulu.

Lukita menilai Pasar Bauntung memang sudah tak layak lagi. Hasil pantauan ke pasar yang ada kata dia, kemudian ke stadion mini yang akan dijadikan tempat relokasi, potensinya bagus.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo), Y Joko Setyanto menilai, relokasi Pasar Bauntung memang sudah mendesak. Ia menilai stadion mini layak dan cocok untuk dijadikan tempat pembangunan pasar yang baru. Tempatnya luas dan tidak jauh dari pusat kota, akses jalannya juga bagus.

Joko menegaskan, Pemko Banjarbaru harus percaya diri terhadap potensi yang dimiliki. Diakui Joko, membangun pasar butuh dana yang cukup besar. Oleh karena itu, Pemko Banjarbaru harus berani menarik investor. (admin)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment