PARAH..!! Belasan Siswi SMP di Kota Banjarbaru Konsumsi Zenith

Waktu Baca : 2 menit
PARAH..!! Belasan Siswi SMP di Kota Banjarbaru Konsumsi Zenith
Ilustrasi foto via detikcom

BANJARBARUKLIK.COM – Razia Narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru di sejumlah sekolah di Kota Banjarbaru mengejutkan.  Sebanyak 12 siswi SMP ternyata mengkonsumsi zanith.  



Read More
Kasi Pencegahan BNN Banjarbaru, Agus Winarti mengungkapkan setiap SMP, SMA ada indikasi pengguna narkoba. Setiap sekolah rata-rata belasan hingga puluhan siswa. Bahkan di satu sekolah, ada sebanyak 12 pelajar perempuan yang memakai zenith.

Parahnya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar Banjarbaru pada 2015-2016 terlihat dari deteksi dini terhadap satu sekolah SMP.  Tidak tanggung-tanggung dari 495 siswa yang ada, sebanyak 87 siswa atau sekitar 17,57 persen pernah menggunakan narkoba.


Kepala BNN Kota Banjarbaru, Nor Fadillah, mengatakan, sejak aktif klinik rehabilitasi BNN Kota Banjarbaru pada Pebruari 2015 hingga awal 2016, sudah 357 pasien rawat jalan rehabilitasi narkoba. Sebanyak 305 pasien di antaranya masuk klinik rehabilitasi pada 2015.

Dari jumlah pasien klinik rehabilitasi, sebanyak 70 persen dari kalangan usia pelajar 10 tahun hingga 19 tahun. Bahkan ada siswa SMP usia 12 tahun sudah masuk klinik rehabilitasi BNN Banjarbaru.  (bpostonline/admin)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *