Pelayanan E-KTP di Kota Banjarbaru Tambah Lama, Wakil Walikota: Sistem Saat ini Sudah yang Terbaik

Mengurus dokumen kependudukan di Kota Banjarbaru seperti mencari air bersih dimusim kemarau. Pemerintah Kota Banjarbaru sepertinya belum cukup serius mencari solusi mengatasi lambatnya proses pelayanan dokumen kependudukan seperti elektronik KTP dan Kartu Keluarga.
Foto via net
BANJARBARUKLIK.COM - Mengurus dokumen kependudukan di Kota Banjarbaru seperti mencari air bersih dimusim kemarau. Pemerintah Kota Banjarbaru sepertinya belum cukup serius mencari solusi mengatasi lambatnya proses pelayanan dokumen kependudukan seperti elektronik KTP dan Kartu Keluarga.

Seperti diberitakan Radar Banjarmasin, Kamis 26 Mei 2016 warga yang mengambil antrean tanggal 25 Mei 2016 baru bisa dilayani pada 1 Juni 2016. Kondisi ini praktis dikeluhkan warga yang membutuhkan dokumen kependudukan.

Salah seorang warga Kemuning Kota Banjarbaru, Riska termasuk salah satu dari puluhan warga yang kala itu datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan hanya bisa geleng kepala. Ia datang bersama dua anak dan sebendel berkas, “Padahal saya ada anak begini, repot juga kalau harus menunggu lama,” ujarnya.

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan tak menampik kondisi antrean yang makin panjang. Menurutnya sistem yang dijalankan saat ini sudah yang terbaik. Artinya, masyarakat sudah mulai merasakan adanya layanan yang konsisten, transparan dan ada kepastian.

Politikus PPP yang akrab disapa Jaya ini menjelaskan, upaya percepatan pelayanan dilakukan dengan memperluas ruangan pelayanan dan menambah peralatan. Perluasan ruangan sudah dianggarkan pada APBD perubahan 2016. Pun demikian dengan penambahan peralatan yakni mesin cetak KTP yang juga dianggarkan untuk lima kecamatan di APBD perubahan 2016. (radarbanjarmasin/admin)
Pelayanan E-KTP di Kota Banjarbaru Tambah Lama, Wakil Walikota: Sistem Saat ini Sudah yang Terbaik Pelayanan E-KTP di Kota Banjarbaru Tambah Lama, Wakil Walikota: Sistem Saat ini Sudah yang Terbaik Reviewed by Banjarbaru Klik on 9:36 AM Rating: 5
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments