Pemkot Banjarbaru Beli Belasan Mobil Baru Lagi, Lihat Masih Ada Warga Banjarbaru Nasibnya Seperti ini

Pemkot Banjarbaru Beli Belasan Mobil Baru Lagi, Lihat Masih ada Warga Banjarbaru Nasibnya Seperti ini
Foto via kalsel.prokal.co
BANJARBARUKLIK.COM – Berganti pemimpin ternyata tak banyak memberi harapan akan membaiknya kesejahteraan masyarakat.  Sebaliknya, yang menonjol justru "politik balas budi."  Betapa tidak, masih lekat diingatakan kritikan masih belum terlihatnya kinerja Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, Nadjmi-Jaya.  Kondisi ini kontras dengan lebih mendahuluan melayani pejabat dengan sederet fasilitas seperti mobil baru.

Baca Juga: Catatan 100 Hari Kerja Nadjmi-Jaya, Pelayanan Bertele-tele, Pengamat Menilai Seperti Tak Punya Arah


Dikutip harian Radar Banjarmasin, Rabu 25 Mei 2016, Pemko Banjarbaru kembali membeli mobil dinas baru. Ada 19 mobil yang sudah dibeli dengan anggaran dari APBD 2016. Total dana yang diperlukan untuk membeli mobil bagi para pejabat ini mencapai lebih dari Rp4 miliar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Banjarbaru Jainudin mengatakan, pembelian mobil dinas kali ini adalah pembelian tahap dua. Pada tahap pertama, 24 mobil dinas baru sudah dibeli.

Jenis mobil dinas baru yang dibeli ada dua yakni Toyota Rush dan Toyota Avanza. Toyota Rush diperuntukkan untuk para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Sedangkan Toyota Avanza diperuntukkan untuk camat.

“Pembelian tahap dua ini dilakukan karena masih ada kepala SKPD yang menggunakan mobil lama,” ujarnya.

Baca Juga: Gaji Hanya Rp300 Ribu, Tunjangan Guru PAUD Terlambat Cair, ini Kata Guru dan Disdik

Mobil para kepala SKPD sebelumnya adalah Toyota Avanza buatan 2009. Karena usianya sudah lebih dari 5 tahun, mobil tersebut digantikan dengan yang baru.

Soal harga, Jainudin menjelaskan untuk Toyota Rush per buahnya dianggarakan Rp217 juta.


Sementara pemandangan kontras juga tampak di Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru.  Miris hati melihat kondisi M Yusuf, 22. Selama 20 tahun ia hidup di dalam ruangan seluas 2x3 meter yang menyerupai penjara. Di dalam ruangan sempit itu pula, dia yang sehari-harinya tak berpakaian, makan dan tidur serta menikmati hampir seluruh usianya.  (kalsel.prokal.co/admin)
Pemkot Banjarbaru Beli Belasan Mobil Baru Lagi, Lihat Masih Ada Warga Banjarbaru Nasibnya Seperti ini Pemkot Banjarbaru Beli Belasan Mobil Baru Lagi, Lihat Masih Ada Warga Banjarbaru Nasibnya Seperti ini Reviewed by Beri Mardiansyah on 6:00 PM Rating: 5

No comments