Recent Posts

Sebelum Jadi Walikota Janji Tutup Lokalisasi Pembatuan, Sekarang Begini Kata Nadjmi Adhani

May 27, 2016
Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani pernah berjanji untuk menutup eks lokalisasi Pembatuan di Jalan Kenanga Landasan Ulin Timur. Ia mengaku tak pernah melupakan janjinya. Saat ini Ia sedang menyiapkan formula menyelesaikan problem sosial lokalisasi pembatuan.  Sayang ia tak merinci formula seperti apa yang sedang disiapkan.
Foto via kaskus
BANJARBARUKLIK.COM – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani pernah berjanji untuk menutup eks lokalisasi Pembatuan di Jalan Kenanga Landasan Ulin Timur. Ia mengaku tak pernah melupakan janjinya. Saat ini Ia sedang menyiapkan formula menyelesaikan problem sosial lokalisasi pembatuan.  Sayang ia tak merinci formula seperti apa yang sedang disiapkan.

Dilansir Radar Banjarmasin, Kamis 26 Mei 2016, Nadjmi mengatakan sedang mengkaji alih fungsi kawasan.  Saat ini kawasan Jalan Kenanga sudah dikepung oleh perumahan. Secara alamiah katanya, eks lokalisasi tersebut sebenarnya sudah mulai tak mendapatkan tempat.

“Kami ingin di Jalan Kenanga kami ciptakan menjadi lingkungan yang sehat, tapi kami tidak melakukannya secara frontal, kami mengutamakan pendekatan,” terangnya.

Mantan Camat Landasan Ulin ini sadar, tak mudah mengatasi masalah di Jalan Kenangan. Kegiatan prostitusi di lokasi tersebut sudah berlangsung puluhan tahun.

Nadjmi juga sadar, menutup kawasan tersebut akan berdampak secara sosial. Ketika sudah ditutup bukan berarti praktik prostitusi akan hilang dari Banjarbaru. Ibarat memencet balon, di sebelah sini dipencet di sisi lainnya akan menggelembung.

Ada beberapa hal yang harus diwaspadai. Salah satunya eksodus para pekerja seks komersil di wilayah tersebut ke wilayah sekitarnya. (admin)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment