Recent Posts

Asiikk...! Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Bakal Dibangun, Jarak Tempuhnya Jadi Dua Jam

June 21, 2016
Asiikk...! Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Bakal Dibangun,  Jarak Tempuhnya Jadi Dua Jam
Foto via net
BANJARBARUKLIK.COM - Kabar baik untuk warga yang biasa bepergian ke dua daerah Banjarbaru dan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel). Pasalnya, pemerintah berencana membangun jalan tol yang jarak tempuh dari Banjarbaru ke Batulicin cukup dengan dua jam saja.

Sayangnya, rencana ini baru muncul dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, bukan Pemkot Banjarbaru. Dilansir laman BPost Online, jalan tol sepanjang 160 kilometer itu dinilai akan menghemat jarak tempuh dari biasanya dari Banjarbaru ke Batulicin diperlukan waktu 6 jam, nanti setelah jalan tol ini rampung bisa ditempuh hanya dengan dua atau tiga jam saja.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanah Bumbu, Roy Rizali Anwar kepada media mengatakan Dinas PU sudah meninjau rencana pembangunan jalan tol tersebut. Rencana itu kata dia sejalan dengan konsep pengembangan kawasan industri yang sudah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

"Nanti kita akan lakukan study kelayakan. Kita sudah usulkan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan agar tahun depan menganggarkan untuk study ini," pungkasnya. (admin)
Komentar Facebook
3 Komentar Blogger

3 comments:

  1. Ya mudahan aja realisasi
    Semangat bupati tanah bumbu dan gubenur kalsel

    ReplyDelete
  2. sekalian juga bikin program untuk menghidupkan nama kota banjarmasin 1000 sungai,,
    didata dan diberi nama sungainya,, bila lewat sungai martapura kalo air lagi pasang / surut banyak pula sampai yg ikut, seolah olah, pemerintah tidak bekerja. karna dulunya aku anak sungai hidup 20 tahun dipinggir sungai, dan tidak ada perubahan sama sekali.

    ReplyDelete