Banjarbaru Punya Kamar Operasi Rp5 Miliar, Satu-satunya di Indonesia

Banjarbaru Punya Kamar Operasi Rp5 Miliar, Satu-satunya di Indonesia
Foto via klsmartin
BANJARBARUKLIK.COM - Dana hibah yang digelontor Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebesar Rp5 miliar ternyata digunakan manajemen RSUD Banjarbaru untuk membeli marWORLD modular operating rooms. Konon kabarnya, di Indonesia satu-satunya yang memiliki fasilitas ini hanya rumah sakit hanya RSUD Banjarbaru, Kalsel.

Dilansir laman BPost Online, Minggu 26 Juni 2016, sejak bulan Mei lalu, modular kamar operasi miliaran rupiah ini sudah dirakit. Dua teknisi dari Jerman yakni Ness dan Achim didatangkan untuk merakit instrumen kamar operasi buatan perusahaan KLS Martin Groups asal Jerman.

Informasi yang dihimpun dari KLS Martin Jerman, di Asia Tenggara hanya negara Singapura yang menggunakan marWORLD modular operating rooms. Itu artinya, di Asia Tenggara hanya Singapura dan Indonesia, dan itu rumah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjarbaru, Kalsel. (admin)
Banjarbaru Punya Kamar Operasi Rp5 Miliar, Satu-satunya di Indonesia Banjarbaru Punya Kamar Operasi Rp5 Miliar, Satu-satunya di Indonesia Reviewed by Banjarbaru Klik on 6:33 AM Rating: 5
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments