Recent Posts

Hati-hati..! Ada 44 Pohon Rawan Tumbang di Banjarbaru, Disini Lokasinya

June 29, 2016
Hati-hati..! Ada 44 Pohon Rawan Tumbang di Banjarbaru, Disini Lokasinya
Foto via rri
BANJARBARUKLIK.COM - Tak kurang dari 44 pohon yang tersebar di sejumlah titik di Kota Banjarbaru rawan tumbang.  Pohon-pohon ini berada di Jl A Yani Km 36, Bundaran Simpang Empat, Km 35, Km 33, Km 31, Km 26, Km 23, Km 21, dan Km 18.  Selain itu ada juga di Jl PM Noor, Jl Panglima Batur dan Komplek Citra.

Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Banjarbaru, Muhammad Rustam seperti dikutip Radar Banjarmasin, Rabu 29 Juni 2016 mengatakan pohon rawan tumbang ini mayoritas adalah pohon-pohon tua yang ditanam sebelum Banjarbaru berdiri sebagai kota. Artinya, dengan usia Banjarbaru 17 tahun, usia pohon-pohon ini dipastikan lebih tua dari usia Banjarbaru.

Diterangkan Rustam, ada sejumlah pohon dikatakan layak tebang. Pertama dari segi usia sudah tua. Kedua dari segi kelapukan sudah terlihat. Ketiga pohon sudah sulit untuk dirapikan atau dipangkas.

“Kalau kriteria dipenuhi silakan saja ditebang tapi tentunya harapan kami dari dinas terkait karena kami tidak punya alat. Mungkin siapa saja bisa menebang tapi harus memperhatikan juga standar keamanan,” terangnya.

Pohon-pohon tua ini terdiri dari berbagai jenis diantaranya Palam Raja, Akasia, Angasa, Ketapang, Tanjung dan Flamboyan. (admin)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment