HEBAT...! Ini Alasan Kenapa PPDB Online di Banjarbaru Lancar Tak Seperti di Banjarmasin

HEBAT...! Ini Alasan Kenapa PPDB Online di Banjarbaru Lancar Tak Seperti di Banjarmasin
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online
BANJARBARUKLIK.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SLTA sederajat di Kota Banjarbaru benar-benar mengagumkan.  Tak seperti kota tetangga Banjarmasin, mulai hari pertama penerimaan siswa hingga rampung digelar, tak ada kendala berarti dalam sistem PPDB Online di Banjarbaru.  

Usut punya usut, lancarnya sistem PPDB Online di Kota Idaman ini lantaran cerdiknya Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru dalam memilih sistem PPDB Online.  Dilansir laman banjarmasin.tribunenews.com, Sabtu 25 Juni 2016, kelancaran PPDB online SMA di Banjarbaru tak lepas dari kecakapan Dinas Pendidikan Banjarbaru dalam memilih kerjasama bersama PT Telkom Witel Kalsel.

Account manager Telkom Indonesia Witel Kalsel, Rosdiansyah, mengatakan kota Banjarbaru termasuk dari 72 kota yang bekerjasama dengan PT Telkom Witel Kalsel dalam menyelenggarakan PPBD online.  Hasil kerjasama ini kata dia, sistem dibackup dengan kapasitas server yang kuat dan besar di Jakarta.

Sedangkan di Banjarmasin, sejak hari pertama PPDB Online, server sempat error.  Kondisi ini diperparah pada hari penutupan situs PPDB Online tak bisa diakses lagi untuk mengakses jurnal ranking pendaftar.

Dampaknya, pengumuman yang dijadwalkan Jumat 24 Juni 2016 ternyata molor ke hari Senin tanggal 27 Juni 2016.  Parahnya lagi, ternyata banyak siswa yang tidak masuk dalam data jurnal padahal sudah melakukan pendaftaran online secara mandiri.  (admin)
HEBAT...! Ini Alasan Kenapa PPDB Online di Banjarbaru Lancar Tak Seperti di Banjarmasin HEBAT...! Ini Alasan Kenapa PPDB Online di Banjarbaru Lancar Tak Seperti di Banjarmasin Reviewed by Banjarbaru Klik on 3:14 PM Rating: 5

No comments