Ini Kawasan yang Akan Dilewati Jalan Tol Banjarbaru - Batulicin Tanah Bumbu

Ini Kawasan yang Akan Dilewati Jalan Tol Banjarbaru - Batulicin Tanah Bumbu
Foto via kompas
BANJARBARUKLIK.COM – Rencana Pemprov Kalsel untuk membangun jalan tol dari Banjarbaru ke Batulicin terus digodok.  Jalan sepanjang 160 km itu nantinya akan melewati Banjarbaru, Tapin, Kabupaten Banjar dan Tanah Bumbu.  Dari Banjarbaru, jalan tol yang memangkas waktu tempuh menjadi dua jam ini melewati riam kiwa, kemudian berbelok ke arah selatan menuju Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Selatan, Martinus mengatakan terpangkasnya waktu tempuh hingga tiga jam dari Banjarbaru menuju Tanah Bumbu lantaran jarak tempuh jalan tol ini lebih pendek 100 km dari jalan yang ada saat ini.  "Jalan yang ada sekarang ini 260 km, jalan tol nanti panjangnya 160 km, jadi ada jarak 100 km yang kita pangkas," kata Martinus seperti dikutip dari laman Radar Banjarmasin di situs kalsel.prokal.co, Kamis 23 Juni 2016.

Menurut Martinus, dari panjang jalan tol 160 km, ada sekitar 60 km jalan yang sudah disiapkan oleh salah satu perusahaan.  Lebar jalan tol yang kan dibangun nanti 100 meter.  Di sepanjang jalan tol ini juga akan dibangun jalur kereta api, termasuk utilitas listriknya.

"Kita akan menganggarkan studi kelayakan pada APBD perubahan tahun ini.  Harapannya 2017 pengerjaannya bisa dimulai.  Kita siapkan lahannya, investor nanti yang membangun jalannya," ungkapnya.  (admin)
Ini Kawasan yang Akan Dilewati Jalan Tol Banjarbaru - Batulicin Tanah Bumbu Ini Kawasan yang Akan Dilewati Jalan Tol Banjarbaru - Batulicin Tanah Bumbu Reviewed by Banjarbaru Klik on 5:29 AM Rating: 5

3 comments

  1. roda ekonomi pun akan semakin membaik... semoga segera terealisasi.

    ReplyDelete
  2. Banjarbaru dimana nya ya maaf nanya

    ReplyDelete
  3. Banjarbaru dimana nya ya maaf nanya

    ReplyDelete