Kue Ipau Pizzanya Orang Banjar, Khas ada di Kalimantan Selatan

Kue Ipau

BANJARBARUKLIK.COM - Kue Ipau belakangan mulai populer dengan sebutan pizza banjar, khas ada di Kalimantan Selatan. Memang dari sisi bahan baku yang digunakan ada banyak perbedaan, namun ada kesamaan kue ipau dan pizza modern, yakni aneka bahan baku yang dicampur menjadi kudapan lezat. Kesannya memang maksa banget, tapi boleh dong mimin sedikit mempolesnya biar kuliner khas Banjar ini bisa populer sepopuler pizza.

Menelusuri asal mula yang mempopulerkan kue Ipau sangat tidak mudah. Beberapa pembuat kue yang mimin temui mengaku tak tahu siapa yang mempopulerkan kuliner ini pada awalnya. Namun yang pasti, kue Ipau adalah kue khas Arab yang umumnya hanya ada pada saat bulan puasa ramadan saja. Tak heran, kue ini juga sering disebut kue khas ramadan.

Keberadaan orang-orang Arab yang tinggal di Kota Banjarmasin disinyalir menjadi asal-muasal kuliner pizzanya orang Banjar ini ada. Tak bisa ditampik memang, keberadaan orang Timur Tengah di tanah Banjar sedikit banyak memberi pengaruh terhadap budaya maupun kuliner yang ada di Banjar, Kalimantan Selatan.

Soal rasa, jangan ditanya. Tumpukan lempeng terigu dengan toping sayuran, daging sapi cincang dan santan kental ini dijamin mampu memberikan sensasi rasa dari dua benua. Perpaduan rasa manis dan gurih pizza banjar ini terbilang sempurna dengan tekstur lembut isian Ipau Pizzanya orang Banjar. Sesekali, tak ada salahnya anda mencoba membuatnya di rumah. (admin)

Mau bikin Kue Ipau sendiri di rumah? Baca: Resep Kue Ipau Lezat Khas Kalimantan Selatan

Kue Ipau Pizzanya Orang Banjar, Khas ada di Kalimantan Selatan Kue Ipau Pizzanya Orang  Banjar, Khas ada di Kalimantan Selatan Reviewed by Banjarbaru Klik on 2:51 PM Rating: 5
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments