LUAR BIASA..! Nenek PKL Pedagang Ikan di Pasar Banjarbaru ini Mampu Menginspirasi Pejabat Pemkot

Waktu Baca : 2 menit
LUAR BIASA..! Nenek PKL Pedagang Ikan di Pasar Banjarbaru ini Mampu Menginspirasi Pejabat Pemkot
Foto via facebook Muhammad Aswan

BANJARBARUKLIK.COM – Pengalaman hidup memang guru terbaik dalam kehidupan. Seperti peristiwa yang satu ini. Salah seorang pejabat Pemkot Banjarbaru terinspirasi seorang nenek pedagang kaki lima di pasar Bauntung Banjarbaru.

Dalam akun facebooknya, Asisten II Bidang Ekonomi Setda Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan tak hanya menceritanya pengalaman hidup yang berhasil ia dapatkan dari sang nenek, namun juga mengabadikan wajah dan tubuh renta diusia sudah menginjak 82 tahun.

Read More

Ya, nama nenek tersebut adalah Sarimas (82). Ia hidup di rumah bersama dua cucunya yang sudah yatim. Nenek Sarimas juga bercerita kepada Aswan bahwa hari ini cucunya tersebut naik kelas.

Setiap hari, nenek Sarimas berjualan di pasar Banjarbaru. Ia menjajakan ikan air tawar hasil tangkapan cucunya menggunakan jala.

Disinggung untuk siapa nenek berjualan? Aswan sempat tersentak dengan jawaban nenek Sarimas bahwa ia berjualan untuk persiapan jika suatu saat ajalnya datang. “Saya tidak mau merepotkan anak-anak. Iya kalau kebetulan mereka punya uang, kalau pas tidak punya uang, repot nanti mereka mencarikan uang,” ujar Nenek Sarimas lirih.

Aswan memang salah satu pejabat yang suka dunia fotografi. Entah mengapa kali ini, ia mengabadikan wajah Nenek Sarimas plus pelajaran hidup yang sangat berharga. (admin)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *