Recent Posts

Mau Mudik? Pastikan Semua Persiapan ini Agar Mudik Terasa Menyenangkan

June 25, 2016
Mau Mudik? Pastikan Semua Persiapan ini Agar Mudik Terasa Menyenangkan
Foto via Pikiran Rakyat
BANJARBARUKLIK.COM - Musim mudik lebaran sudah tiba.  Tradisi tahunan ini selalu menyisakan pengalaman dan cerita berkesan.  Bagi anda yang akan mudik tahun ini, ada baiknya mempersiapkannya dengan matang.  Berikut hal-hal yang perlu anda persiapkan agar mudik terasa menyenangkan.

1. Peta Mudik

Jika perjalanan mudik anda tak terlalu jauh, peta mudik ini mungkin tak diperlukan.  Namun jika mudik anda memakan waktu puluhan jam bahkan seharian, peta mudik ini merupakan hal yang wajib ada menemani mudik.  Mengapa? Karena boleh jadi arus mudik anda tidak akan sama dengan saat mudik sebelumnya.  Menariknya peta mudik saat ini tak hanya bentuk kovensional namun sudah berbentuk aplikasi online.  Anda cukup mencari aplikasi mudik apa yang diperlukan sesuai platform handphone anda.

2.  Bekal dan Obat-obatan

Bawalah bekal dan beberapa persiapan yang cukup, Contohnya jika diperjalanan anda tidak membawa bekal makanan atau minuman yang cukup bisa - bisa anda kelaparan saat perjalanan karena belum tentu di jalan kita bisa mendapatkan tempat untuk membeli makanan maka dari itu bawalah bekal yang cukup selain itu persiapan juga merupakan hal terpenting yang harus di pastikan komplit, anda harus siap membawa charge Hp karena jika suatu saat hp anda batreinya habis maka anda bisa mengisinya kembali hal ini untuk menghindari los kontak dengan warga di desa.

Selain itu, bekal obat-obatan juga tak kalah sangat penting, sebelum melakukan mudik pastikan anda membawa Kotak P3K berserta isi obat - obatan yang sekiranya di butuhkan untuk berjaga - jaga jika dalam perjalanan tiba - tiba mengalami sakit.

3.  Gunakan Jasa Layanan Mudik

Bulan seperti saat ini umumnya sudah banyak promo - promo yang diberikan oleh jasa layanan mudik di setiap kota. Nah, untuk mengatasi macet dan sebagainya alangkah baiknya jika kita menggunakan layanan mudik ini, karena dengan penyedia jasa layanan mudik tentu sudah tau rute - rute mana yang anti macet dan juga aman untuk di lewati. terlebih anda tidak perlu lelah - lelah menyetir sendiri sampai ke desa atau lelah berdesak - desakan menggunakan Bus untuk Mudik.

4. Manfaatkan Jasa Pengiriman Barang

Cara mudik yang membuat nyaman adalah menggunakan jasa paket pengiriman barang, disini saya tidak menyarankan anda untuk membungkus keluarga anda untuk di kirim ke desa melainkan saya menganjurkan agar barang bawaan anda yang akan di bawa ke desa lebih baik di kirimkan melalui paket pengiriman barang karena dengan begitu barang bawaan anda akan selamat dan tentunya dijamin tidak akan hilang, tentunya hal ini juga memudahkan anda karena anda tidak perlu repot - repot membawa segudang barang bawaan anda ke dalam mobil atau Bus. anda hanya perlu membawa barang secukupnya dan sejumlah uang.

5.  Pamitan dengan Tetangga

Sebagai mahluk sosial, sudah sepatutnya saat hendak mudik juga berpamitan dengan tetangga.  Hubungan yang baik dengan tetangga akan membuat perjalanan mudik kita lebih tenang, karena kita bisa meminta tolong tetangga terdekat untuk juga mengawasi rumah saat kita tinggalkan bepergian mudik.  (admin)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment