Recent Posts

Perusahaan China Bakal Bangun Pembangkit Listrik di Cempaka Banjarbaru?

June 24, 2016
Perusahaan China Bakal Bangun Pembangkit Listrik di Cempaka Banjarbaru?
Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)
BANJARBARUKLIK.COM - Perusahaan penyedia tenaga listrik asal Tiongkok, China Power Investmen Corporation rencananya bakal membangun pembangkit listrik tenaga surya.  Kabarnya, proyek pembangkit itu bakal dibangun di Kecamatan Cempaka diatas lahan seluas 100 hektar.

Beberapa waktu lalu, perwakilan perusahaan China Power Investmen Coporation, Wan Kamarul Zaman sudah bertemu Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani di kediaman dinas Walikota.  Ia datang tak sendiri, bersamanya juga terlihat pengusaha tenar Banua pemilik Q-Mall Banjarbaru, H Norhin.  


Wan Kamarul Zaman mengaku pihaknya berpengalaman membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).  Meski demikian, pria warga negara Malaysia itu butuh dukungan Pemkot Banjarbaru dan PLN untuk mewujudkan proyek tersebut.

GM PLN Kalselteng, Purnomo yang hadir dalam pertemuan tersebut mengungkapkan tak mudah bagi PLN untuk bisa membeli daya dari PLTS. Pasalnya, PLN sudah memiliki Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) dalam jangka waktu 10 tahun. Semua penambahan proyek sudah direncanakan kecuali proyek energi terbarukan dengan daya dibawah 10 megawatt.

Meski demikian kata dia rencana investasi di Kalsel bisa saja dilakukan namun investor harus bersaing dalam tender yang dilaksanakan di Kementerian ESDM.  (admin)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment