PPDB Online Banjarbaru Memang Lancar, Tapi Banyak Calon Siswa Terancam Tak Masuk Sekolah Negeri

PPDB Online Banjarbaru Memang Lancar, Tapi Banyak Calon Siswa Terancam Tak Masuk Sekolah Negeri
BANJARBARUKLIK.COM – Meski terbilang cukup berhasil menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA sederajat di Banjarbaru, bukan berarti PPDB Online tanpa keluhan.  Pasalnya, sistem yang ada saat ini masih dirasa kurang memuaskan.  Akibatnya banyak calon siswa tak masuk sekolah negeri.

Dikutip laman kalsel.prokal.co, Senin 27 Juni 2016, salah seorang tua sebut saja namanya Anto mengaku kecewa dengan sistem PPDB tahun ini. Informasi yang ia terima dari pihak Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru kurang maksimal. Alhasil, ia salah strategi dan anaknya terancam tak tertampung di sekolah negeri.

Anto menceritakan, ia memilih mendaftarkan anaknya pada hari pertama PPDB online. Ia memilih SMAN 1 Banjarbaru pada pilihan pertama dan SMAN 2 Banjarbaru pada pilihan kedua. Seiring berjalannya waktu, ternyata nilai anaknya jauh tertinggal dibandingkan pendaftar lainnya.

Sialnya, nilai sang anak di SMAN 2 Banjarbaru ternyata juga jauh tertinggal. Pada hari ketiga atau hari terakhir, nilai anaknya juga dipastikan tak lulus di sekolah  tersebut.

Wakil Kepala SMAN 3 Banjarbaru Tri Hayat Ariwibowo menjelaskan, setiap pendaftar memang hanya boleh memilih dua sekolah. Pilihan itu tak bisa diubah hingga akhir pendaftaran.

“Kalau tidak masuk dua-duanya ya silakan ke swasta,” terangnya.

Menurut Tri Hayat, agar tak terkunci, seharusnya orang tua mendaftar pada hari terakhir. Dengan demikian, bisa diketahui nilai terendah di sekolah-sekolah.

“Tinggal disesuaikan dengan nilai anaknya dimana yang bisa masuk langsung daftar pada hari terakhir,” katanya.  (admin)

PPDB Online Banjarbaru Memang Lancar, Tapi Banyak Calon Siswa Terancam Tak Masuk Sekolah Negeri PPDB Online Banjarbaru Memang Lancar, Tapi Banyak Calon Siswa Terancam Tak Masuk Sekolah Negeri Reviewed by Banjarbaru Klik on 8:40 AM Rating: 5

No comments