Recent Posts

Sebulan Omset Satu Orang Pedagang di Pasar Wadai Ramadan Banjarbaru Mencapai Rp105 Juta

June 18, 2016
Sebulan Omset Satu Orang Pedagang di Pasar Wadai Ramadan Banjarbaru Mencapai Rp105 Juta
BANJARBARUKLIK.COM - Budaya konsumtif umat Islam di bulan ramadan sepertinya menjadi ladang bisnis menggiurkan bagi mereka yang jeli melihat peluang. Buktinya, omset satu orang pedagang selam satu bulan di Pasar Wadai Ramadan Banjarbaru bisa mencapai Rp105 juta. Bisa dibayangkan berapa perputaran uang dari seluruh pedagang setiap harinya di Pasar Wadai Ramadan.

Penelusuran banjarbaruklik.com di pasar Wadai Ramadan yang difasilitasi Pemkot Banjarbaru terungkap rata-rata dalam sehari satu pedagan bisa meraup omset tak kurang dari Rp3 juta.

Kendati banyak saingan dengan jenis produk yang sama, omset para pedagang relatif stabil. Pada hari biasa menurut salah seorang pedagang, Umi mengaku omset yang diperolehnya rata-rata Rp3 juta per hari. Kondisi ini kian membaik terutama jika tiba hari libur. Pasalnya, meski kenaikannya tak begitu besar namun omset para pedagang dihari libur bisa mencapai Rp3,5 juta per harinya.

"Saya jualan ini, ada es buah, sayuran, ikan, dan kue-kue basah," katanya, Sabtu 18 Juni 2016.

Tak jauh berbeda dengan pedagang buah. Meski berada di luar area pasar wadai ramadan Kota Banjarbaru, Rahman juga ikut kecipratan karena tempat ia berjualan tak jauh dari pintu gerbang pasar wadai ramadan.

"Kalau jualan buah bulan ramadan ini kenaikannya bisa tiga kali lipat dihari-hari biasa. Pokoknya ramadan ini berkah bagi pedagang," ujarnya.  (admin)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment