Recent Posts

YA..AMPUN..!! Lagi-lagi Ibu Hamil di Kota Banjarbaru Terjangkit HIV

June 11, 2016
YA..AMPUN..!! Lagi-lagi Ibu Hamil di Kota Banjarbaru Terjangkit HIV
Foto via Beritajakarta
BANJARBARUKLIK.COM - Kota Banjarbaru seperti tak pernah lepas dari problem penyakit menular HIV/AIDS. Belum hilang ingatan calon pengatin di Banjarbaru terjangkit HIV, kini kita kembali dibuat tercengang dengan temuan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Banjarbaru yang mendeteksi seorang ibu hamil terjangkit HIV, Sabtu 11 Juni 2016.

Temuan ibu hamil terjangkit HIV di Kota Banjarbaru ini kian menambah deretan panjang ibu-ibu hamil yang terjangkit penyakit menular yang disebabkan virus dari hubungan seksual ini. Pasalnya, dari Agustus 2015 saja berdasarkan data KPA Kota Banjarbaru ada sedikitnya tercatat tujuh ibu hamil mengidap HIV.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Kota Banjarbaru, Edi Sampana membenarkan bahwa Sabtu 11 Juni 2016 pihaknya kembali menemukan ibu hamil yang positif HIV.

"Sebenarnya banyak ibu yang sudah tertular, mereka belum ditemukan saja," katanya.

Sekedar diketahui, hampir setiap bulan KPA Kota Banjarbaru menemukan sedikitnya 10 penderita HIV di kota Banjarbaru. Fakta ini menunjukkan penderita HIV di Kota Banjarbaru cukup banyak. Tidak main-main, Kementerian Kesehatan memprediksi ada 800 penderita HIV di Kota Banjarbaru. Dan hingga saat ini baru 159 penderita yang terdeteksi. Artinya ada 700-an penderita lagi yang belum terdeteksi. (admin)



Baca Juga Berita :
1. Ada PNS Banjarbaru Mengidap HIV/AIDS
2. Hiii... Mengerikan... ! PSK Paling Laris di Lokalisasi Pembatuan Positif Mengidap HIV
3. Kasihan..!! Calon Pengantin di Banjarbaru Terdeteksi Mengidap HIV
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment