Recent Posts

Astaga..! 154 PNS Pemko Banjarbaru Absen Hari Pertama Kerja

July 13, 2016
Astaga..! 154 PNS  Pemkot Banjarbaru Absen Hari Pertama Kerja
Foto via Humas Pemko Banjarbaru
BANJARBARUKLIK.COM - Menerima THR, Gaji ke-13 pada moment idulfitri 1437 H ternyata tak membuat PNS Pemko Banjarbaru membaik kinerjanya.  Betapa tidak, dihari pertama kerja setelah cuti bersama dan libur panjang lebaran, tak kurang dari 154 PNS justru absen bekerja.

Fakta ini terungkap setelah pemeriksaan daftar hadir pada apel Senin (11/7/2016) pagi dipimpin Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, didampingi dan Wakil Wali Kota, Darmawan Jaya Setiawan, di Lapangan Murdjani, sidak disiplin kehadiran pegawai lingkungan Pemko Banjarbaru langsung berlanjut ke sejumlah SKPD.

Sebanyak 6 tim sidak bergerak secara terpisah menyambangi sebanyak 17 SKPD dari 33 SKPD sebagai sampel mewakili kondisi kehadiran pegawai secara umum.

Kepala BKD Banjarbaru, H Firdaus Hazairin, menjelaskan hasil sidak oleh 6 tim menyambangi sebanyak 17 SKPD dengan total pegawai 1.289 orang. Dari jumlah tersebut tercatat sebanyak 154 pegawai tidak hadir, sebanyak 23 pegawai di antaranya tanpa kabar.

“Dari 23 pegawai tidak hadir tanpa kabar itu, kita minta kepala SKPD bersangkutan menyampaikan laporannya. Nah, untuk Disdik cepat merespons dengan segera menyampaikan laporannya," ujarnya seperti dilansir laman Tribunenews, Rabu 13 Juli 2016.

Jika dipersentasekan secara keseluruhan, tingkat kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja pasca liburan lebaran sebesar 98 persen.

“Tingkat kehadiran ini bahkan lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Salah satunya mungkin karena terkait edaran Menpan RB yang melarang cuti setelah lebaran di tanggal 11 hingga 15 dan ini ditaati sehingga tingkat kehadiran tinggi,” ucap Firdaus.

Sementara ini, pihaknya masih menunggu laporan dari pimpinan SKPD terkait pegawai yang tidak hadir tanpa kabar. Setelah menerima laporan tersebut, selanjutnya tim disiplin pegawai akan menentukan sanksi bagi pegawai bersangkutan. (admin)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment