Recent Posts

Astaga..! Pelajar SMA di Banjarbaru Terdeteksi Mengidap Penyakit Seksual Menular

July 15, 2016
Astaga..! Pelajar SMA di Banjarbaru Terdeteksi Mengidap Penyakit Seksual Menular
Foto via merdekacom
BANJARBARUKLIK.COM - Penyakit infeksi menular seksual (IMS) seperti HIV dan Sifilis di Kota Banjarbaru kian mengkhawatirkan. Betapa tidak, baru-baru ini Puskesmas di Kota Banjarbaru menemukan satu orang yang tercatat masih berstatus pelajar SMA di Banjarbaru yang mengidap penyakit IMS.

Dilansir laman BPost Online, Jumat 15 Juli 2016, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Kota Banjarbaru, Edi Sampana mengatakan, karena temuan tersebut pihaknya terpaksa akan melakukan tes HIV pada siswa yang beresiko mengidap penyakit menular karena hubungan seksual ini.

Kondisi ini kian melengkapi sederet panjang kasus infeksi seksual menular yang di luar dugaan. Bulan Juni lalu, Komisi Penanggulangan AIDS juga merilis ada seorang ibu hamil terjangkit HIV/AIDS


Setiap bulan KPA Kota Banjarbaru menemukan sedikitnya 10 penderita HIV di kota Banjarbaru. Fakta ini menunjukkan penderita HIV di Kota Banjarbaru cukup banyak. Tidak main-main, Kementerian Kesehatan memprediksi ada 800 penderita HIV di Kota Banjarbaru. Dan hingga saat ini baru 159 penderita yang terdeteksi. Artinya ada 700-an penderita lagi yang belum terdeteksi.  
(admin)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment