Recent Posts

Ihwanul Muslimin Bakal Bangun Pesantren Narkoba di Kota Banjarbaru

July 12, 2016
Ihwanul Muslimin Bakal Bangun Pesantren Narkoba di Kota Banjarbaru
PESANTREN NARKOBA: Di kawasan inilah nanti pesantren rehabilitasi pengguna narkoba bakal dibangun.
BANJARBARUKLIK.COM – Jika tak ada aral Kota Banjarbaru bakal memiliki pesantren narkoba. Pesantren penyembuhan pecandu Narkoba ini digagas Yayasan Ikhwanul Muslimin Banjarbaru.

Ketua Yayasan Ikhwanul Muslimin Banjarbaru, Ahmad Syamsuri Barak kepada Radar Banjarmasin, Senin (11/7) mengatakan rencana ini sejatinya muncul dari kian maraknya kasus Narkoba di Banjarbaru maupun Indonesia.

Berdirinya pesantren narkoba kata pria yang akrab disapa Uwie ini, sebagai solusi atas problem akut Narkoba selama ini. Menurutnya, menyembuhkan pecandu Narkoba tak cukup hanya sekedar rehabilitasi medis saja. Namun juga yang lebih penting adalah mendekatkan mereka yang terjerumus ke dalam Narkoba dengan agamanya.

“Solusinya hanya mendekatkan mereka dengan agamanya. Membangun lagi mentalnya dengan mebina iman para pecandu agar dekat dengan Tuhannya. Orang kalau sudah dekat dengan Tuhan, mana mau bermaksiat seperti menggunakan Narkoba,” ungkap Uwie.

Para pecandu katanya, nanti akan ditangani langsung oleh Ustad dan para Habib yang sudah berpengalaman menangani para pecandu Narkoba. “Kita menyediakan tempatnya sekaligus mengelola pesantrennya nanti. Soal metode penyembuhannya ditangani langsung para ustad dan habib, dan Insha Allah ini berjalan,” ujarnya.

Rencananya Pesantren Narkoba ini bakal dibangun di Desa Batu Ampar Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Yayasan Ikhwanul Muslim terang Uwi sudah menyediakan lahan satu kawasan dengan majelis ta’lim Al Fatih Wal Imdad, lokasi yang dijadikan tempat membina 60 anak yatim dan duafa dalam program pesantren sebulan penuh selama bulan Ramadan. Luasnya tak kurang dari 3.500 meter persegi ditambah dengan rencana pembebasan lahan untuk perluasan pondok.

“Habib Umar Bahasyim dari Hadramaut sempat datang kesini, beliau mengatakan akan menjadikan kawasan ini sebagai Kota Hadramaut dua. Dan kita berterima kasih karena selama kegiatan Ramadan juga dibantu Ketua DPRD, Walikota, dan sejumlah Kepala SKPD di Banjarbaru. Dan kita berharap dukungan semua pihak untuk mewujudkan pesantren Narkoba ini,” pungkasnya. (*)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment