Lokalisasi Pembatuan Banjarbaru Ditutup, Yakin Tak Beroperasi Lagi?

Lokalisasi Pembatuan Banjarbaru Ditutup, Yakin Tak Beroperasi Lagi?
Foto via Facebook
BANJARBARUKLIK.COM - Penutupan kegiatan prostitusi di lokalisasi Pembatuan Jl Kenanga Landasan Ulin Banjarbaru kian gencar dilakukan Satpol PP Kota Banjarbaru. Meski begitu, tak sedikit pihak yang menganggap aksi ini boleh jadi hanya sekedar aksi sesaat. Setelah tak diawasi lagi, praktek prostitusi di lokalisasi itu kembali hidup. Disisi lain, anggaran untuk melakukan pengawasan pun boleh dibilang terbatas. Pertanyaannya, apakah masih mau Satpol PP, Polisi dan unsur TNI mengawasi kalau tak diganjar materi selama melakukan pengawasan?

Seperti diketahui, sejak Senin 25 Juli 2016 puluhan anggota Satpol-PP Banjarbaru mendatangi eks lokalisasi Pembatuan. Mereka datang dengan membawa dua baliho berukuran besar bertuliskan larangan melakukan praktek prostitusi, sesuai dengan Perda nomor 6 tahun 2002 tentang pemberantasan pelacuran.

Baliho tersebut dipasang di dua titik berbeda, yaitu di sisi jalan A Yani tepat di jalan masuk Pembatuan. Satu baliho lagi dipasang pinggir Jalan Trikora. Dengan dipasangnya dua baliho tersebut, maka usai sudah harapan para Pekerja Seks Komersial (PSK) yang saat ini masih menggantungkan hidupnya, untuk melakukan praktek prostitusi di lokasi tersebut.

Kepala Satpol-PP Banjarbaru H Masjudin Noor mengatakan, dengan dipasangnya dua baliho larangan di Pembatuan. Maka warga sekitar diwajibkan untuk mentaati aturan-aturan yang tertulis di dalam baliho tersebut. "Jika ada yang melanggar maka akan kami tindak, sesuai dengan Perda," katanya kepada Radar Banjarmasin.

Ia menambahkan, tekat Banjarbaru sudah bulat untuk benar-benar menghilangkan praktek prostitusi di Pembatuan. Selain memasang baliho, Satpol-PP Banjarbaru akan inten melakukan pengawasan agar tidak ada lagi pelanggan yang datang. "Pengawasan akan terus dilakukan, seminggu bisa sampai lima kali," ujarnya. (*)

Lokalisasi Pembatuan Banjarbaru Ditutup, Yakin Tak Beroperasi Lagi? Lokalisasi Pembatuan Banjarbaru Ditutup, Yakin Tak Beroperasi Lagi? Reviewed by Banjarbaru Klik on 1:48 PM Rating: 5

No comments