Siap-siap, RSUD Banjarbaru Membutuhkan 300 Karyawan Baru

Waktu Baca : 2 menit
Siap-siap, RSUD Banjarbaru Membutuhkan 300 Karyawan Baru
Foto via kalsel.prokal.co

BANJARBARUKLIK.COM – Megahnya gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjarbaru di jl Trikora ternyata berdampak pada kebutuhan jumlah karyawan.  Tidak tanggung-tanggung, setelah resmi pindah gedung baru nanti, RSUD Banjarbaru membutuhkan sedikit 300 karyawan baru.


Dilansir laman kalsel.prokal.co, Jumat 29 Juli 2016, Kabag TU RSUD Banjarbaru, M Firmansyah mengungkapkan, jika rumah sakit pindah ke gedung baru, maka jumlah kapasitas tempat tidur akan bertambah hingga tiga kali lipat, dibandingkan dengan RSUD Banjarbaru saat ini. 

Hitung saja berapa jumlah selisihnya, di gedung lama ada 10 tempat tidur pasien, sementara di gedung baru ada 325 tempat tidur pasien.

Ia menuturkan, dengan bertambahnya kapasitas, maka rumah sakit kemungkinan akan menambah 300 karyawan baru. Dengan formasi dokter, perawat hingga cleaning service. 

“Sekarang dengan kapasitas bed 110 saja, jumlah karyawan sebanyak 550 orang. Jadi kalau pindah jumlah karyawan harus ditambah,” ujarnya.

Read More

Saat ini, pihak rumah sakit bersama bagian organisasi masih melakukan perhitungan analisis. Untuk menetapkan jumlah formasi karyawan yang dibutuhkan oleh rumah sakit.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika SK walikota sudah terbit maka selanjutnya manajemen rumah sakit akan mengumumkan rekrutmen karyawan ke masyarakat luas. Yang berwenang melakukan rekrutmen hanya pihak rumah sakit. [*]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *