Luar Biasa! RSUD Idaman Banjarbaru Dibantu Alat Bius Seharga Rp18 Miliar

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idaman Kota Banjarbaru digelontor bantuan alat kesehatan (Alkes) alat bius. Tidak tanggung-tanggung, untuk membeli alat ini dana yang disiapkan sebesar Rp18 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) Perubahan Kementerian Kesehatan RI tahun 2016.
-  Foto Ilustrasi via iosc  -  
BANJARBARUKLIK.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idaman Kota Banjarbaru digelontor bantuan alat kesehatan (Alkes) alat bius. Tidak tanggung-tanggung, untuk membeli alat ini dana yang disiapkan sebesar Rp18 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) Perubahan Kementerian Kesehatan RI tahun 2016.

Baca : Banjarbaru Punya Kamar Operasi Rp5 Miliar, Satu-satunya di Indonesia

Direktur RSUD Idaman Banjarbaru, dr Endah Labati Silapurna mengatakan alat bius ini memang mahal. Sebab alatnya canggih dan sudah menggunakan sistem digital.


Baca : Mau Cantik..? Sudah Ada Fasilitasnya di Gedung Baru RSUD Banjarbaru

"Pihak Kementerian menggulirkan dananya saja, dan pihak rumah sakit yang melakukan pembelian, dengan spesifikasi alat yang sudah ditentukan Kemenkes," ujarnya, Senin 29 Agustus 2016. 


Baca : CATAT..! Najmi Janji, Pindah Gedung RSUD, Layanan Kesehatan Banjarbaru Diperbaiki

Meskipun pembangunan fisiknya sudah selesai, namun rumah sakit ini belum bisa memberikan pelayanan. Sebab hingga kini proses pemindahan dari gedung lama ke gedung baru belum juga rampung.
Baca : Siap-siap, RSUD Banjarbaru Membutuhkan 300 Karyawan Baru

Menurutnya, pemindahan ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, tharus oleh ahlinya. Sebab jika salah pasang, alat kesehatan yang dipindah bukan saja tak akan berfungsi namun juga berpotensi rusak. (admin)
Luar Biasa! RSUD Idaman Banjarbaru Dibantu Alat Bius Seharga Rp18 Miliar Luar Biasa! RSUD Idaman Banjarbaru Dibantu Alat Bius Seharga Rp18 Miliar Reviewed by Banjarbaru Klik on 9:59 AM Rating: 5

No comments