Recent Posts

Waspada Melintas di Jl Mistar Cokrokusumo, Setiap Malam Minta Tumbal

December 06, 2016
Anda harus ekstra hati-hati jika melintasi Jl Mistar Cokrokusumo di kawasan Desa Bangkal Kecil RT11 Kecamatan Cempaka.  Sebab, hampir setiap malam, jalan di kawasan tersebut "meminta tumbal" lantaran ada saja yang celaka.


BANJARBARUKLIK.COM – Anda harus ekstra hati-hati jika melintasi Jl Mistar Cokrokusumo di kawasan Desa Bangkal Kecil RT11 Kecamatan Cempaka.  Sebab, hampir setiap malam, jalan di kawasan tersebut "meminta tumbal" lantaran ada saja yang celaka.

Dikutip dari Koran Radar Banjarmasin, Selasa 6 Desember 2016, tak kurang dari 26 lubang yang siap menjebak pengguna jalan di sepanjang Jl Mistar Cokrokusumo.  Akibatnya menurut warga setempat mengatakan hampir setiap malam, dua kecelakaan terjadi.

Warga mengaku sudah berkali-kali memperbaiki jalan dengan cara swadaya.  Namun keterbatasan warga tidak memungkinkan memperbaiki jalan untuk jangka waktu yang lama. 

“Pertama disemen kemudian rusak lagi. Habis itu suami saya memasukan tiga karung berisi pasir, supaya lubangnya tidak menganga. Eh rusak lagi. Bahkan yang disemen cuma bertahan satu malam saja. Ini yang terakhir ditumpuk batu mangan dan tanah,” bungkap Hamdanah warga setempat.

Hamdanah pun sering menjadi saksi jatuhnya pengendara karena menabrak lubang tersebut. “Baru saja ada bapak-bapak jatuh. Luka-luka, kasihan sekali. Dalam semalam ada dua orang terjatuh, rata-rata sih empat orang sepekan,” ujarnya.

Sementara itu, warga RT 11 lainnya, Imau, membenarkan keterangan rekannya. “Parahnya lagi di sini tidak ada penerangan jalan umum. Penerangan hanya dari rumah dan warung warga,” ujar pemilik kios sembako ini. Keduanya pun berharap, ada perbaikan jalan dari pemerintah. (adm)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment