Seperti inilah Kelebihan Orang Banjar yang Paling Disukai Banyak Orang

Setiap suku memiliki kelebihan masing-masing.  Begitupula dengan suku Banjar.  Orang asli keturunan Banjar harus diakui memiliki daya tarik dan pikat tersendiri.  Pesona kepribadian, paras maupun apa yang disukai orang Banjar ternyata juga banyak disukai orang di luar suku asli penduduk Kalimantan ini.
Sumber Foto : Simbur Naik Update


BANJARBARUKLIK.COM - Setiap suku memiliki kelebihan masing-masing.  Begitupula dengan suku Banjar.  Orang asli keturunan Banjar harus diakui memiliki daya tarik dan pikat tersendiri.  Pesona kepribadian, paras maupun apa yang disukai orang Banjar ternyata juga banyak disukai orang di luar suku asli penduduk Kalimantan ini.  

Orang Banjar itu Lucu

Karakter yang banyak disukai orang dari kelebihan orang Banjar adalah lucu.  Jiwa sosialita yang tinggi dari orang Banjar ternyata telah mendorong krakter kocak orang banjar ini muncul di setiap kesempatan bertemu.  Tidak heran, setiap kali bertemu dengan sesama teman, obrolan orang Banjar selalu diwarnai humor yang mengundang gelak tawa.

Anda bisa membuktikannya sendiri.  Entah itu di warung, sedang bermain kartu, ataupun sedang kerja serius pun orang banjar selalu memiliki selera humor yang tinggi.  Jadi, jangan heran kalau setiap anda lewat di depan orang banjar, selalu terdengar gelak tawa. Betul apa betul..?

Orang Banjar itu Religius

Selain lucu, orang banjar juga dikenal banyak orang sebagai warga yang memiliki kepribadian yang religius.  Kehadiran pondok pesantren, ulama kharismatik di Banjar telah mendorong cara berfikir orang Banjar menjadi pribadi yang agamis.  

Banyak mushola, masjid, dan majelis-majelis ilmu di Banjar menjadi ciri identitas bahwa orang Banjar itu memang religius.

Orang Banjar itu Setia Kawan
Meskipun ada istilah "Kawan Jua Penjahatnya" sebenarnya orang banjar itu setia kawan.  Perasaan tidak tegaan, mudah berempati sejatinya adalah karakter asli orang Banjar itu sendiri.  

Meski Orang Banjar itu memiliki perasaan sensitif, namun percayalah, orang banjar meski mudah marah, dia juga mudah memaafkan.  Kelebihan orang banjar ini juga suka menolong, royal dan tidak pelit.

Orang Banjar itu Suka Makan

Kekayaan kuliner khas Banjar tak bisa dipungkiri telah menstimulus kebanyakan orang Banjar menyukai kuliner, suka icip-icip.  Tak sedikit kuliner khas Banjar juga populer sampai ke daerah lain. 

Soto Banjar, Nasi Kuning, Masakan Habang, Ketupat Kandangan, Mandai, Cacapan, Papuyu Baubar, Baung Bakar, Ikan Wadi adalah sebagian kuliner khas yang membuat orang-orang pendatang pun terpikat dibuatnya.

Karena itu, tak heran hanya di Banjar saja ada warung yang menyajikan puluhan jenis menu makanan seperti Warung 41 di Martapura.  Hmmm... kebayang kan puluhan jenis makanan enak-enak.. dijamin bikin berat badan bertambah.

Orang Banjar itu Cantik dan Ganteng-ganteng

Baik yang keturunan asli Banjar maupun campuran suku lain, Orang Banjar memiliki struktur wajah yang khas. Orang Banjar cenderung memiliki wajah oval, bulu mata lentik dan alis yang tebal. Bikin mata betah lama-lama memandang.

Coba bayangkan, kurang apa lagi orang banjar.  Sudah religius, humoris, cantik dan ganteng, baik hati, tidak sombong, suka menolong, sempurnalah sudah syarat jadi calon pendamping hidup.  Anda tertarik mencari kekasih orang Banjar?
Seperti inilah Kelebihan Orang Banjar yang Paling Disukai Banyak Orang Seperti inilah Kelebihan Orang Banjar yang Paling Disukai Banyak Orang Reviewed by Banjarbaru Klik on 4:09 PM Rating: 5
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments