Recent Posts

LENGKAP..! Inilah Daftar 19 Objek Wisata Andalan Kota Banjarbaru

June 30, 2017
 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.

BANJARBARUKLIK.COM - Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.


1. Danau Kota Citra


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.


Danau ini terletak di kawasan perumahan elit Kota Citra Graha Jl. A. Yani Km.17,5 Banjarbaru, Kalimantan Selatan milik pengusaha Kalsel H Norhin. Objek wisata Danau Kota Citra merupakan salah satu objek wisata air dengan fasilitas yang cukup lengkap. Anda bisa menaiki perahu bebek, mengajar buah hati beragam permainan air, aoutbond, memancing, makan bersama, hingga karaoke pun tersedia di objek wisata ini.  Kalau anda beruntung, boleh jadi ketemu cintanya di sini...hihi...hihi...hihihi.



2. Embung Didodadi

 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.

Destinasi yang fungsi utamanya sebagai kawasan atau daerah tangkapan air ini juga menjadi salah satu objek wisata yang masuk dalam daftar objek wisata andalan di Kota Banjarbaru. Anda bisa bersantai bersama keluarga di tempat ini. Sekedar melepas penat dari rutinitas, tempat ini cocok melampiaskan semua itu.

Apalagi, jika anda berniat sambil memancing, Pemerintah Kota Banjarbaru 13 Juni 2017 lalu telah menebarkan 12.000 benih ikan terdiri dari 4000 benih ikan masing-masing yakni jenis ikan lokal seperti papuyu, Baung dan Kelabau. Sampai tulisan ini dirilis, fasilitas ini masih digratiskan, tapi ikannya masih kecil-kecil, mau..?  ingat ya, dilarang menyetrum ikan, apalagi menyetrum diri sendiri.

Baca Juga : Satu Lagi Objek Wisata Keren di Banjarbaru Embung Sidodadi, Lihat nih Foto-fotonya



3.  Kampung Pejabat

 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via facebook Banjarbaru Dalam Lensa

Jangan pernah mengira, di kampung ini seluruh penduduknya adalah pejabat. Ya, kampung pejabat atau kepanjangan dari Kampung Pembuat Jamu dan Obat (Pejabat)
ini berada di RT 06, RW 02, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan. Keunikan kawasan ini bisa dilihat dari jejeran tanaman obat dan rempah dalam pot yang tersusun rapi di masing-masing halaman rumah warga.

Selain itu, warga juga menghiasi Kampung Pejabat dengan berbagai lukisan dan warna-warni cat yang menarik serta atraktif. Bukan hanya itu, bola-bola dan payung warna warni tampak tergantung di sepanjang jalan kampung. Hmmm... penasaran kan... Yuk datangi ke Kampung ini.

Baca Juga : 8 Objek Wisata di Banjarbaru yang Rugi Jika Dilewatkan


4. Kolam Renang Idaman



 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via banjarmasin.tribunnews.com

Jika ingin sekedar berenang, bersantai dengan tiket yang murah meriah, Kolam Renang Idaman bisa menjadi pilihan. Namanya kolam renang, fasilitas utama di objek wisata ini tak lebih dari kolam renang baik untuk dewasa maupun anak-anak. Tapi tenang saja, bagi anda yang ingin sambil jajan, di dalam kolam renang ini tersedia warung. Di luar kolam pun banyak PKL yang bersedia melayani.  Bayar maksudnya.. menukar di luar.

Baca Juga : Mau Wisata ke Kota Banjarbaru, Lihat Dulu Daftar Objek Wisata Banjarbaru Update Terbaru



5. Lapangan Murjani

 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via facebook Banjarbaru Dalam Lensa
Jika anda pecinta kuliner, ada baiknya anda mencoba datang ke seini. Kuliner kelas kaki lima hingga cafe, tersedia disini. Wisata yang buka mulai pukul 18.00 Wita ini menawarkan tempat santai, ngobrol yang asik ditemani remang-remang lampu taman dan alunan musik berbagai genre, tinggal pilih. 

Pemandangan lampu warna-warni menghiasi kantor Walikota Banjarbaru juga bisa anda nikmati disini. Intinya, belum ke Banjarbaru jika anda belum foto selfi dengan latar belakang kantor Walikota Banjarbaru di lokasi ini. 


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via facebook Banjarbaru Dalam Lensa

Kawasan Lapangan Murjani ini sebenarnya juga termasuk Taman Air Mancur Idaman yang di sana anda tak hanya bisa bersantai namun juga berselancar di dunia maya lewat wifi.id yang disediakan salah satu provider. Kalangan pelajar umumnya paling suka nongkrong di tempat ini.

 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via Facebook Banjarbaru Dalam Lensa
Masih di kawasan yang sama, juga ada taman Van Der Pijl. Taman yang diberi nama perancang Kota Banjarbaru ini menyediakan taman binatang mini, dinding 3D untuk foto selfie, dan fasilitas permainan lainnya untuk anak-anak. Tempat yang rimbun, teduh, dan sejuk ini juga cocok jadi tempat bersantai, apalagi sambil bawa kasur dan bantal.. hehehe....

Baca Juga : SERIUS INI KEREN..!! Indahnya Gemerlap Malam Kota Banjarbaru dari Atas Bukit Lentera


6. Kampung Iwak

 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via Facebook Banjarbaru Dalam Lensa


Mencari benih ikan, memancing, hingga makan-makan bersama keluarga objek wisata ini bisa jadi pilihan. Kampung iwak ini tak hanya manwarkan kulinernya saja. Paling tidak beberapa fasilitas kolam pemancingan juga tersedia di sini. Pada moment atau hari-hari tertentu bahkan sering digelar lomba mancing. Anda hoby memancing ? di sinilah syurganya. 


7. Hutan Pinus


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via facebook Banjarbaru Dalam Lensa

Objek wisata ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin merasakan segarnya oxigen. Namanya juga hutan, pemandangan pohon pinus bisa anda nikmati. Melihat fotonya saja, rasanya seger bener. 

 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via facebook Banjarbaru Dalam Lensa
Bukan itu saja, kini destinasi Hutan Pinus lebih berwarna-warni dilengkapi beragam payung menggantung yang asik untuk selfie atau groufie. Lupakan mantan, cukup kamu dan si do'i yang ada di sini.


8. Museum Lambung Mangkurat


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.

Jenuh dengan wisata itu-itu saja, cobalah wisata edukasi di museum ini. Anda akan mengenal sejarah di tempat ini. Banyak penginggalan mulai dari kerangka, peninggalan-peninggalan sejarah bisa anda temukan di museum ini. Pokoknya, kamu keluar dari museum dijamin nambah wawasan.


9. Q-Mall Banjarbaru


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.


Ingin menghabiskan waktu akhir pekan sambil berbelanja kebutuhan sehari-hari atau sekedar nongkrong di pusat keramaian, tak salah lagi anda bisa datang ke Q-Mall Banjarbaru. Layaknya sebuah mall, anda bisa dapatkan apa yang anda inginkan. Tak perlu membawa uang, cukup membawa kartu debet dan kartu kredit yang limitnya masih cukup untuk berbelanja kebutuhan anda. Hehehe.. sama aja ya.. udah tunggu apa lagi, langsung cusss...ke sini.


10. Kampung Pelangi


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.

Jika ada kota yang memiliki banyak kampung, ya di Banjarbaru ini. Mulai dari kampung pejabat, kampung iwak, dan ini Kampung Pelangi. Layaknya pelangi, nuansa warna-warni akan anda rasakan di kampung yang dibangun diatas bantaran Sungai Kemuning Banjarbaru ini. Sekedar berselfie, jalan-jalan dengan suasana penuh warna, disini pilihannya.


11. Masjid Agung Al Munawarah


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.

Menikmati kemegahan bangunan masjid mungkin menjadi pilihan yang sangat bernilai bagi anda. Tentu saja, tak sekedar mengagumi kemegahan, jika anda berkunjung ke sini, pastikan menunaikan hal-hal yang bernilai dan disunahkan dalam agama.

Tidak itu saja, tidak lama lagi, bagi anda yang rindu dengan tempat bermain islami, di kawasan ini juga sedang dibangun ruang terbuka hijau syariah. Yaitu taman bermain yang mengadopsi konsep taman syariah. Di taman ini, jangan pernah coba-coba membuka aurat anda. Semua pengunjung wajib menutup aurat. Intinya terbuka sedikit saja nggak boleh, apalagi yang dibukanya banyak.. gkggkgkgkgk...


12. Kebun Raya Banua


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via instagram

Bukan cuman Kota Bogor loh yang punya kebun raya. Banjarbaru juga punya. Nih buktinya. Letaknya di komplek perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan di Jl Antam Cempaka Kota Banjarbaru. Di objek wisata ini, tersedia taman buah, taman bunga dan taman labirin untuk main petak umpet. Hmm... gimana kalau ngumpetin anak orang? jangan coba-coba ya, mending dinikahi saja.


13. Amanah Borneo Park


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via abangdhani.net

Satu lagi spot rekreasi dan berfoto foto diluncurkan di Banjarbaru Kota Idaman. Itu adalah spot rekreasi berupa taman dan agro wisata, namanya Amanah Borneo Park.

Lokasi wisata baru itu di Jl. taruna bhakti Rt 12 Rw 04 kelurahan Palam, Palam, Cempaka, Kota Banjarbaru. Dibutuhkan waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Banjarbaru untuk datang ke tempat ini. Akses jalan mulus dan masih lengang salah satu kelebihan objek wisata ini.

Untuk masuk ke objek wisata ini, anda harus mengeluarkan Rp5.000 retribusi parkir untuk sepeda motor roda dua. Sedangkan tiket masuknya anda akan dikenakan tarif Rp20.000 per orang tidak termasuk tarif masing-masing wahana. Jika sudah membayar, anda akan diberi gelang sebagai tiket masuk dan air mineral, siapa tahu haus.

 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.

Objek wisata ini menawarkan beragam wahana bermain. Untuk bisa menikmatinya, masing-masing wahana dikenakan tarif diluar tarif tiket masuk tadi. Beberapa wahansa yang sudah ada adalah Wahana Tangkap Ikan, Wahana Refleksi Ikan, Wahana Taman Kelinci, Wahana Taman Lalu Lintas, Wahana Flying Fox, Wahana Jembatan Goyang, dan Wahana Sepeda Udara.


14. Rumah Pohon


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via kalsel.prokal.co

Objek Wisata yang satu ini lagi 'hits' di Banjarbaru. Rumah Pohon Cempaka berada di Desa Beruntung Jaya Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka. Jaraknya hampir enam kilometer dari Jalan Mistar Cokro Kusomo. Berbelok ke arah Jalan Transpol Sungai Tiung, kita harus rajin bertanya agar tak tersesat.

Aspalnya memang mulus, tapi kawasan itu masih sepi. Sepanjang jalan hanya ada padang ilalang dan kebun karet menemani. Pemukiman warga baru tampak setelah memasuki desa.

Selain asri karena keberadaannya di tengah hutan, kini spot foto di lahan seluas empat hektare itu makin banyak dilengkapi wahana outbond. Anda tertarik mencobanya?


15. Kampung Purun


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via facebook Banjarbaru Dalam Lensa

Sejak Maret 2016 lalu, Kampung Palam Kelurahan Cempaka dicanangkan menjadi kampung purun. Selain bertani, sejak dulu warga Desa Palam memanfaatkan potensi purun yang berlimpah di desa ini menjadi sumber mata pencaharian.

Ada banyak beragam produk yang terbuat dari purun di kampung para pengrajin purun ini. Mulai dari tikar, tas, dompet, map, dan banyak lagi yang lainnya. Anda juga bisa sambil belajar menganyam purun langsung pada para pengrajin. Asyik kan... coba deh, pasti berkesan.


16. Danau Galuh Cempaka

 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Credit Foto: Facebook Banjarbaru Dalam Lensa

Dengan jarak tempuh 3 km dari pusat kota Banjarbaru, anda sudah bisa sampai di Danau Galuh Cempaka. Untuk menuju lokasi ini, anda bisa lewat Jl A Yani kemudian menuju Jl Guntung Manggis hingga bertemu simpang empat di Jl Trikora, lurus saja menuju Jl Palam. Cukup ikuti petunjuk arah menuju objek wisata ini.

Sebelum masuk, anda akan dikenai retribusi di pos sebesar Rp5.000 untuk parkir sepeda motor. Gimana, murah bukan.... yah gak semahal memarkir hati kamu di hati aku... ciee...


17. Danau Seran

 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.

Danau Seran sebenarnya adalah danau yang terbentuk dari aktifitas tambang intan PT Galuh Cempaka. Sekian lama perusahaan tersebut tak beroperasi, meninggalkan Danau yang belakangan menjadi destinasi wisata alam yang mempesona.

Ya, keasrian Danau Seran membuat siapapun yang datang akan terpesona dibuatnya. Air yang jenih, hamparan landscape yang menawan kerap mengundang decak kagum para pecinta fotografi di Kalimantan Selatan.

Danau Seran terletak tak jauh dari pusat Kota Banjarbaru. Memang tak ada alat transportasi umum untuk menuju lokasi itu selain ojek. Kebanyakan pengunjung menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat untuk menikmati keindahan Danau Seran.

Entah siapa yang pertama kali menemukan tempat destinasi wisata alam ini. Namun beberapa tahun belakangan, foto-foto keindahan Danau Seran sudah beredar luar di jejaring sosial instagram.

18. Danau Caramin


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.
Foto via instagram.com

Destinasi wisata yang terletak di Jl Guntung Manggis Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin ini menawarkan eksotisnya panorama danau biru yang luas. 

Selain itu, anda juga bisa menjajah perahu mesin untuk berkeliling yang sudah disediakan untuk disewa.

Untuk sampai ke danau ini cukup mudah cukup masuk ke Jalan Guntung ManggiS dari jalan A Yani sekitar 5 kilometer. Danau berada persis di tepi Jalan Guntung Manggis Ujung.


19. Aquatica Water Park


 Kota Banjarbaru yang memiliki luas separuh Kota Jakarta ini menawarkan banyak hiburan. Sebagai kota pelayanan, Banjarbaru saat ini sudah banyak berubah, salah satunya perubahan besar di sektor pariwisata. Tidak tanggung-tanggung, kota yang berdiri 20 April 1999 ini memiliki 19 objek wisata andalan. Berikut daftar 19 destinasi wisata andalan Kota Banjarbaru.


Dua objek wisata yang banyak dikunjungi warga Banjarbaru ini terletak di dua lokasi berbeda. Kolam renang idaman terletak di kawasan taman Gembira tak jauh dari taman Van Der Pijl Banjarbaru. Sedangkan kolam renang Bhayangkara terletak di Komplek Bhayangkara Jl Trikora Banjarbaru.

Perbedaan menonjol dari dua tempat renang ini adalah fasilitas arena air yang lebih di kolam renang ini.  Kira-kira begitu, semoga bermanfaat.  Kalau ada kritik dan saran untuk tulisan ini, silahkan sampaikan di kolom komentar di bawah ini.  (adm)


Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment