Recent Posts

BERITA LENGKAP, Kronologis, Kerugian Akibat Kebakaran SDN LUT 1 Landasan Ulin

July 02, 2017
Suara sirene meraung saling bersahutan. Kepulan asap membumbung ke langit diserta warna api yang menyala-nyala. Seketika, warga Paramuan Landasan ulin geger. Si Jago merah mengamuk di gedung SDN Landasan Ulin Timur (LUT) 1. Meski dalam kondisi hujan gerimis, api terus berkobar, Sabtu (1/7/2017) sekitarnya pukul 19.00 Wita.


BANJARBARUKLIK.COM - Suara sirene meraung saling bersahutan. Kepulan asap membumbung ke langit diserta warna api yang menyala-nyala. Seketika, warga Paramuan Landasan ulin geger. Si Jago merah mengamuk di gedung SDN Landasan Ulin Timur (LUT) 1. Meski dalam kondisi hujan gerimis, api terus berkobar, Sabtu (1/7/2017) sekitarnya pukul 19.00 Wita.

Upaya meminta bantuan armada dan petugas pemadam terus 'diteriakkan' dengan berbagai cara, termasuk media sosial. Tak cuma warga , petugas pemadam pun dibuat heboh oleh peristiwa kebakaran yang terbilang cukup besar ini. Padahal, saat itu, kondisi hujan di lokasi itu.

Sulitnya air didapat membuat api makin membesar. Yang terbakar sekolah di belakang makam Syuhada. Hingga pukul 19.28 Wita, api belum juga dapat dijinakkan. Sementara api semakin membesar khususnya di bagian atap bangunan. Api juga terus merembet ke seluruh bagian bangunan sekolah. Sebanyak 11 ruangan di lantai dua bangunan dilalap api.

Kepala Sekolah SDN 1 Landasan ulin Timur, Yulie Noerliyah hadir di lokasi. Koordinasi cepat langsung dilakukan dipimpin Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani yang juga hadir di lokasi. Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru, Rahmah Khairita, Kapolsek, Danramil, Lurah dan Anggota DPRD Subakhi juga ke lokasi. Mereka menjamin musibah itu takkan ganggu pelajaran sekolah. 




Yuli mengatakan, siswa SD masuk pada 17 Juli 2017. Jadi selama waktu 15 hari ini, pihaknya akan menyiapkan ruangan bagi anak anak, sehingga proses belajar dan mengajar tetap bisa berjalan. (adm)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment