Recent Posts

CARI..! Pelaku Penyayat Pohon Banjarbaru, Lihat nih Akibat Ulahnya

September 14, 2017
Manusia yang satu ini benar-benar tidak punya akal.  Entah apa alasannya, yang jelas ulahnya mengakibatnya pohon penyedia oksigen bagi manusia ini nyaris mati.


BANJARBARUKLIK.COM - Manusia yang satu ini benar-benar tidak punya akal.  Entah apa alasannya, yang jelas ulahnya mengakibatnya pohon penyedia oksigen bagi manusia ini nyaris mati.  

Dilansir Radar Banjarmasin, deretan pohon di sepanjang Jl Delima, Kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru ini terlihat seperti mati perlahan.  Daun-daun yang sedianya lebar menutupi ranting, kini mulai menguning dan berguguran ke tanah.

Ada sekitar sembilan pohon yang mengalami nasib serupa.  Anehnya, warga sekitar mengaku tidak mengetahui siapa yang sudah menyayat pohon-pohon itu. "Kami tidak tahu, mungkin mereka melakukannya pada malam hari. Karena di sini sepi kalau malam," kata Rusdi, salah seorang warga setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarbaru, Fahrudin mengaku sudah memantau langsung kondisi pohon-pohon yang mulai mati tersebut. Dia mengaku kecewa, dengan ulah pengerat pohon itu.

Dia menuturkan, untuk mencari pelaku penyayat pohon tersebut. Dinas LH dan Disperkim Banjarbaru sudah mendatangi pihak Kelurahan Guntung Paikat, untuk memanggil ketua RT di sana.

"Memang warga mengaku tidak tahu, tapi kami tidak percaya. Maka dari itu, kami minta lurah memanggil ketua RT-nya," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pertamanan Disperkim Banjarbaru Jainah mengatakan, jika berhasil ditemukan, pelaku pengerat pohon kemungkinan bisa dikenakan sanksi berupa tindak pidana ringan.

"Pelaku telah melanggar Perda ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta UU tentang lingkungan hidup," katanya. (red)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment