HADEH...! Gara-gara ini, Banyak Sekolah di Banjarbaru Belum Terima Dana BOS

Hingga sekarang ternyata banyak sekolah di Banjarbaru belum menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).  Gara-garanya, sekolah yang belum menerima dana BOS belum menyampaikan Surat Pertanggungjawaban penggunaan dana BOS triwulan I. Padahal, saat ini sudah memasuki triwulan III.  Ada apa sebenarnya ini?


BANJARBARUKLIK.COM - Hingga sekarang ternyata banyak sekolah di Banjarbaru belum menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).  Gara-garanya, sekolah yang belum menerima dana BOS belum menyampaikan Surat Pertanggungjawaban penggunaan dana BOS triwulan I. Padahal, saat ini sudah memasuki triwulan III.  Ada apa sebenarnya ini?

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banjarbaru, Rahma Khairita mengatakan, bagi sekolah yang sudah menyampaikan SPJ, dana BOS sudah lama dicairkan.  Dia mengungkapkan, beberapa sekolah saat ini masih kesulitan membuat SPJ. Padahal, tanpa menyampaikan SPJ, dana BOS di triwulan selanjutnya tidak akan bisa dicairkan.

"Kendala yang dihadapi sekolah bermacam-macam. Ada yang terkendala SDM dan lain-lain," ungkapnya seperti dilansir Radar Banjarmasin.

Menurutnya, membuat SPJ memang tidak mudah. Apalagi sekolah tersebut kekurangan staf, membuat pihak guru kerepotan untuk menyusunnya sendiri lantaran sembari melaksanakan kewajiban mengajar. "Staf di sekolah banyak yang kurang, karena dana BOS hanya 15 persen yang boleh untuk menggaji tenaga honorer," ujarnya.

Meski begitu, pihaknya akan tetap mewajibkan sekolah untuk menyampaikan SPJ sebelum dana BOS dicairkan.

"Saya yakin kalau sekolah mau ngotot mengerjakan SPJ, maka pencairan dana berikutnya akan lancar," kata Rahma.

Saat ini sendiri, masih ada lima SDN dan satu SMPN di Banjarbaru yang belum menerima dana BOS dikarenakan urung menyelesaikan SPJ. (red)
HADEH...! Gara-gara ini, Banyak Sekolah di Banjarbaru Belum Terima Dana BOS HADEH...! Gara-gara ini, Banyak Sekolah di Banjarbaru Belum Terima Dana BOS Reviewed by Banjarbaru Klik on 11:39 AM Rating: 5
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments