Kawasan Perkantoran di Banjarbaru ini Rawan Jambret, Sekarang Katanya Sudah Aman

Waktu Baca : 2 menit
Sepi dan lengang, kadang masih menghiasi kawasan perkantoran Gubernur Kalsel di Jl Antam Banjarbaru.  Belum banyak pemukiman, kawasan kondisi lengang di beberapa titik kerap dimanfaatkan sejumlah pelaku kejahatan beraksi di tempat ini.  Penjambretan, perampasan hingga penganiayaan adalah kasus yang kerap terjadi.  Namun, kini kawasan ini diklaim sudah aman.  Tindak kejahatan sudah jarang terjadi.



BANJARBARUKLIK.COM – Sepi dan lengang, kadang masih menghiasi kawasan perkantoran Gubernur Kalsel di Jl Antam Banjarbaru.  Belum banyak pemukiman, kawasan kondisi lengang di beberapa titik kerap dimanfaatkan sejumlah pelaku kejahatan beraksi di tempat ini.  Penjambretan, perampasan hingga penganiayaan adalah kasus yang kerap terjadi.  Namun, kini kawasan ini diklaim sudah aman.  Tindak kejahatan sudah jarang terjadi.

Read More
Mulai bersahabatnya kawasan tempat berkantornya Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel tersebut, membuat masyarakat ramai berdatangan untuk berolahraga, bermain dan berkumpul bersama keluarga.

Setiap sore, kawasan perkantoran Provinsi Kalsel selalu dipadati pengunjung. Apalagi pada Minggu pagi, pengunjung terlihat sangat ramai. Bahkan, tak kalah padat dengan Lapangan Murjani Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi membenarkan jika kawasan perkantoran Provinsi Kalsel saat ini mulai bersahabat. Tidak ada lagi tindakan krimiminal yang terjadi.

“Terakhir ada Curas (pencurian dengan kekerasan) pada Februari lalu, setelah itu tidak ada lagi,” katanya seperti dilansir Radar Banjarmasin.

Dia mengungkapkan, pihaknya telah bertekad harus bisa menangkap pelaku kejahatan yang beraksi di sana.

“Alhamdulillah, kami selalu bisa menangkap pelaku. Dan itu akan membuat pelaku lainnya takut untuk beraksi di kawasan itu,” ungkapnya.

Menurutnya, yang membuat kawasan perkantoran provinsi menjadi aman yaitu dikarenakan semakin banyaknya masyarakat yang datang ke sana.

“Dulu ‘kan di sana sepi, jadi membuat pelaku kejahatan bebas beraksi. Sekarang hampir semua kawasannya ramai didatangi masyarakat,” ujarnya.  (red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *