Recent Posts

Lomba Macing di Kampung Pelangi, 162 Orang Warga Buru 2 Kwintal Ikan

September 19, 2017
Banyak cara untuk menggaet wisatawan.  Salah satunya lewat lomba.  Seperti yang dilakukan ratusan warga Sumberadi, Guntung Paikat Banjarbaru ini.  Untuk mempromosikan objek wisata Kampung Pelangi, mereka menggelar lomba memancing di sepanjang Sungai Kemuning, Minggu 17 September 2017.
Foto via Facebook Nadjmi Adhani


BANJARBARUKLIK.COM - Banyak cara untuk menggaet wisatawan.  Salah satunya lewat lomba.  Seperti yang dilakukan ratusan warga Sumberadi, Guntung Paikat Banjarbaru ini.  Untuk mempromosikan objek wisata Kampung Pelangi, mereka menggelar lomba memancing di sepanjang Sungai Kemuning, Minggu 17 September 2017.

Tidak tanggung-tanggung, total ikan seberat 2 kwintal dilepas dan diperebutkan 162 peserta lomba mancing.  Kemeriahan pun terjadi dalam event yang digelar untuk pertama kalinya tersebut. Sorak sorai sering terdengar, ketika salah seorang peserta mampu mendapatkan ikan.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani usai membuka secara resmi acara itu mengatakan, lomba memancing dengan nama Sumberadi Cup 2017 merupakan event inisiatif masyarakat sekitar. "Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan Kampung Pelangi, serta memperkenalkan bahwa di Banjarbaru juga ada sungai walaupun bukan kota sungai," katanya.

Dia menambahkan, selain itu lomba memancing juga dapat mengedukasi masyarakat sekitar agar senantiasa menjaga kawasan Kampung Pelangi. "Dengan begini perekonomian warga juga akan berkembang, karena mereka bisa berjualan di kawasan ini," tambahnya.

Ketua Panitia Budiono mengungkapkan, para peserta yang mengikuti lomba memancing datang dari berbagai daerah. "Ada yang dari Tanjung, Pelaihari hingga Kaltim," ungkapnya.

Sedangkan untuk penilaian juara, panitia mencari dua kategori pemenang yaitu yang mampu mendapatkan ikan terbanyak dan terberat. "Sementara jumlah ikan yang kami lepas sebanyak dua kwintal, dengan tiga jenis ikan. Yaitu, lele, nila dan patin," ujarnya. (adm)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment