Recent Posts

Banjarbaru Creative Expo Dimeriahkan Pawai Tokoh Wayang

October 24, 2017
Sejumlah tokoh wayang bikin heboh balaikota Banjarbaru. Tokoh dalam wayang jawa ini mendadak muncul dan ikut dalam pawai budaya pada gelaran Banjarbaru Creative Expo 2017, Minggu (22/10). Praktis, kehadiran mereka pun membuat suasana seremonial pembukaan event ini semakin meriah.

BANJARBARUKLIK.COM
- Sejumlah tokoh wayang bikin heboh balaikota Banjarbaru. Tokoh dalam wayang jawa ini mendadak muncul dan ikut dalam pawai budaya pada gelaran Banjarbaru Creative Expo 2017, Minggu (22/10). Praktis, kehadiran mereka pun membuat suasana seremonial pembukaan event ini semakin meriah.
Dikutip dari Radar Banjarmasin, bukan hanya tokoh wayang saja yang ikut memeriahkan Banjarbaru Creative Expo 2017. Sebab, puluhan paguyuban bahkan sanggar keseian pun tampil dengan beragam busana adat dari berbagai etnis di Indonesia.

Ketua panitia pawai budaya Kusnowadi mengatakan, total ada 20 grup paguyuban dan sanggar yang mengikuti pawai. "Mereka menampilkan budaya berbagai etnis, mulai dari reog ponorogo, kuda lumping dan lain-lain," katanya.

Dia menambahkan, pawai budaya sendiri merupakan rangkaian kegiatan Banjarbaru Creative Expo 2017. Yang bertujuan untuk mengajak masyarakat melestarikan budaya Banjar dan nusantara. "Melalui acara ini, diharapkan semua etnis saling merangkul," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menginginkan kegiatan pawai budaya menjadi ikon Kota Banjarbaru. "Ayo kita sebar kegiatan ini ke media sosial agar bisa lebih dikenal," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Jaya tersebut melepas peserta pawai dengan cara mengibarkan bendera. Peserta kemudian berjalan beriringan menuju jalan A Yani kemudian kembali lagi ke depan Balai Kota Banjarbaru.  [red]
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment