Recent Posts

Cara yang Benar Merawat Alat Kelamin Pria, Jangan Sampai Salah

October 03, 2017
Banyak pria di muka bumi ini masih belum tahu bagaimana merawat organ tubuh paling berharganya, yakni alat kelamin. Sebagian yang mengetahui cara merawatnya pun hanya sebatas tahu bagaimana memelihara kejantanannya, bukan memelihara bagaimana merawat alat kelamin pria agar tetap perkasa.

BANJARBARUKLIK.COM - Banyak pria di muka bumi ini masih belum tahu bagaimana merawat organ tubuh paling berharganya, yakni alat kelamin. Sebagian yang mengetahui cara merawatnya pun hanya sebatas tahu bagaimana memelihara kejantanannya, bukan memelihara bagaimana merawat alat kelamin pria agar tetap perkasa.

Alat kelamin pria, atau disebut juga penis adalah organ penting. Merawatnya merupakan keharusan agar tetap sehat dan demi menjaga hubungan baik dengan pasangan. Sebenarnya ada banyak cara bagaimana merawat penis. Namun, beberapa cara ini bisa anda lakukan sendiri tanpa bantuan orang lain seperti dilansir dari alodokter.com.

Ereksi Secara Rutin


Disarankan untuk melakukan ereksi secara rutin. Ereksi atau mengerasnya penis karena dipenuhi darah, dapat menyehatkan penis. Ini karena otot halus pada penis akan mendapat oksigen yang melimpah dari darah. Selain itu, ereksi secara rutin juga dapat menjaga bentuk penis tetap normal. Sebaliknya, jika kurang mengalami ereksi secara rutin, ukuran penis bisa berisiko menjadi lebih pendek 1-2 cm. Kondisi ini terjadi karena jaringan penis menjadi kurang elastis dan menyusut.

Laki-laki pada umumnya mengalami beberapa kali ereksi pada malam hari dan sekitar sebelas kali pada siang hari. Ereksi bisa terjadi tanpa ada rangsangan sebelumnya. Jika pada siang hari pria tidak mengalami ereksi sama sekali, otak akan membantunya untuk ereksi di malam hari. Rangsangan dari otak untuk ereksi biasanya datang saat fase bermimpi dalam tidur. Apa pun mimpi Anda di malam hari, ereksi tetap akan terjadi. Namun, pria yang diabetes cenderung memiliki kendala untuk ereksi, sehingga dibutuhkan pemeriksaan dokter lebih lanjut.

Sunat


Sebuah penelitian menemukan perbedaan antara penis yang disunat dan tidak disunat dari segi kebersihan. Pada dasarnya, kulit lipatan penis merupakan tempat yang nyaman bagi bakteri untuk tumbuh dan berkembang. Namun, bakteri pada penis yang disunat cenderung lebih sedikit jumlahnya jika dibandingkan pada penis yang tidak disunat. Bakteri yang dimaksud adalah bakteri jenis anaerob. Bakteri ini tidak memerlukan oksigen untuk hidup, sehingga bisa bertahan pada kulit penis yang tertutup celana dalam.

Pada sebagian masyarakat, sunat merupakan tradisi atau anjuran agama. Tetapi terlepas dari itu, Anda atau anak lelaki Anda dapat melakukan sunat untuk alasan kesehatan. Ditambah lagi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan laki-laki, terutama mereka yang aktif secara seksual, untuk melakukan sunat. Ini karena sunat berkaitan dengan penurunan risiko terkena penyakit menular seksual, seperti HIV.

Menjaga Kebersihan Penis

Menjaga kebersihan dapat dikatakan sebagai inti dari cara merawat penis. Terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga penis senantiasa bersih dan sehat.

Ketika mandi, cucilah penis menggunakan air hangat. Lakukanlah tiap hari. Jangan lupa untuk mengeringkannya dengan tisu atau handuk bersih, baik setelah mandi maupun setelah kencing.
  • Sebaiknya jangan menggunakan sabun terlalu banyak pada penis karena dapat menimbulkan iritasi kulit penis.
  • Hindari menggunakan bedak atau deodoran.
  • Gosok lembut bagian kepala penis untuk membersihkannya dari penumpukan smegma. Pada dasarnya, smegma adalah pelumas alami pada kepala dan lipatan kulit penis. Namun, penumpukan smegma dapat memicu berkembangnya bakteri dan mengundang infeksi.
  • Jika penis Anda memiliki lipatan-lipatan kulit di atasnya, tarik lembut dan bersihkan bagian bawahnya. Namun, langkah ini hanya untuk pria dewasa, anak laki-laki tidak memerlukannya.
  • Jangan lupa untuk membersihkan bagian skrotum (kantong pelir). Bila tidak dibersihkan secara teratur akan timbul bau kurang sedap karena keringat menumpuk pada rambut kemaluan.
  • Periksa penis dan skrotum sendiri dengan merabanya. Langkah ini berguna untuk mendeteksi apakah terjadi perubahan pada daerah ini, seperti adanya benjolan. Jika ditemukan benjolan atau perubahan yang tidak normal, jangan malu untuk segera memeriksakan ke dokter.

  • Makanan Penambah Kesehatan Penis

    Cara diatas tentu saja belum cukup tanpa dibarengi gaya hidup yang sehat dan makanan yang baik untuk kesehatan reproduksi pria. Beberapa jenis makanan ini termasuk paling dianjurkan untuk menambah kesehatan penis seperti dikutip dari laman laksani.com.

    Buah Delima

    Buah yang satu ini memang kaya akan kandungan yang dapat menambah kesehatan reproduksi pria jadi lebih jantan. Selain hal tersebut buah delima juga mampu melindungi alat vital reproduksi pada pria dan mampu melawan disfungsi ereksi. 

    Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwasanya selain mampu menambah kesehatan reproduksi pria, buah delima ternyata juga mampu melawan penyakit kanker dan serangan jantung.

    Buah pisang


    Ini adalah salah satu makanan yang sangat baik sekali untuk menambah kesehatan reproduksi bagi pria. Buah pisang jika dikonsumsi secara rutin mampu menambah energi seorang pria jadi lebih jantan dan perkasa.

    Kandungan yang ada pada buah tersebut kaya akan kandungan kalium dan magnesium yang telah dipercaya mampu menambah produksi sel darah merah di dalam tubuh, serta mengatur kerja sistem syaraf.

    Bila Anda tidak ingin terkena penyakit stroke, Anda juga bisa memperbanyak konsumsi buah pisang, sebab kandungan vitaminnya mampu melawan penyakit stroke tersebut.

    Tiram

    Kandungan zink yang ada pada tiram ini juga dipercaya mampu menambah jumlah sperma di dalam tubuh pria, dan bagi seorang pria, kandungan tersebut juga mampu menambah kesehatan alat reproduksinya.

    Perlu Anda tahu juga bahwasannya di dalam tiram terdapat bakteri salmonella, untuk itulah sebaiknya tiram diolah atau dimasak terlebih dahulu untuk hindari infeksi bakter tersebut.

    Kacang Brasil

    Untuk makanan yang satu ini memang agak sulit untuk dicari, akan tetapi Anda jangan salah, kandungan kacang brasil tersebut sangat baik sekali untuk menambah kesehatan reproduksi pria.

    Kacang brasil ini kaya akan kandungan selenium yang berguna sebagai pelindung kesehatan prostat di dalam tubuh, supaya dapat terhindar dari berbagai penyakit sel kanker pada prostat.  []
    Komentar Facebook
    0 Komentar Blogger

    No comments:

    Post a Comment