Recent Posts

Dinas Pertamanan Banjarbaru Mengaku Kewalahan Urusi Taman

October 17, 2017
Kota Banjarbaru benar-benar berubah. Daerah berjuluk Kota Idaman ini kian pandai berbenah diri menjadi kota yang diidam-idamkan banyak orang. Tidak tanggung-tanggung, untuk mempercantik kota Banjarbaru, pemerintah kota melengkapinya dengan tak kurang dari 47 taman yang tersebar merata di semua wilayah Banjarbaru.
Foto via facebook

BANJARBARUKLIK.COM - Kota Banjarbaru benar-benar berubah. Daerah berjuluk Kota Idaman ini kian pandai berbenah diri menjadi kota yang diidam-idamkan banyak orang. Tidak tanggung-tanggung, untuk mempercantik kota Banjarbaru, pemerintah kota melengkapinya dengan tak kurang dari 47 taman yang tersebar merata di semua wilayah Banjarbaru.

Sayangnya, banyaknya taman belum berbanding lurus dengan kemampuan pemerintah kota Banjarbaru merawatnya. Kasi Pertamanan Disperkim Banjarbaru Jainah seperti dilansir Radar Banjarmasin mengatakan, saat ini ada sekitar 47 titik taman yang harus mereka rawat. Namun, hanya setengahnya yang bisa dipelihara secara rutin setiap hari.

"Sisanya hanya dirawat berkala, satu sampai dua minggu sekali. Bahkan ada yang sifatnya insidentil baru terjamah," katanya.

Dia mengungkapkan, tak terawatnya semua taman secara rutin. Dikarenakan, pihaknya merasa kewalahan. Taman yang dirawat banyak, tapi petugas kebersihan dan sarana masih kurang.

Menurut Jainah, agar semua taman di Banjarbaru dapat tertangani dengan baik. Pemkot Banjarbaru perlu bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai penyedia jasa perawatan taman. [*]
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment