Recent Posts

Jarang Diketahui Orang, Garam Ternyata Berkhasiat Mencegah Berbagai Macam Penyakit

October 03, 2017
Garam ternyata tak hanya pelengkap masakan. Lebih dari itu, manfaat yang terkandung di dalamnya juga memiliki khasiat mencegah berbagai macam penyakit yang jarang sekali orang ketahui.

BANJARBARUKLIK.COM - Garam ternyata tak hanya pelengkap masakan. Lebih dari itu, manfaat yang terkandung di dalamnya juga memiliki khasiat mencegah berbagai macam penyakit yang jarang sekali orang ketahui.

Apa saja manfaat garam untuk kesehatan? Dilansir dari hellosehat, berikut manfaat-manfaat bahan makanan yang satu ini:

Jaga Metabolisme Tubuh

Ketika garam masuk dalam tubuh, bahan makanan yang satu ini bakal menyerap air dalam tubuh. Akhirnya, fungsi sistem dalam tubuh akan berjalan dengan baik. Kandungan mineral pada garam yang membantu tubuh terjaga metabolismenya.

Mencegah Penyakit Pernapasan

Garam berfungsi untuk melawan zat-zat berbahaya pada udara yang kita hirup setiap harinya. Oleh karena itu banyak orang yang menggunakan garam sebagai bahan pengobatan penyakit pernapasan lainnya.

Mencegah Hiponatremia

Hiponatremia adalah suatu kondisi di mana tubuh menderita kekurangan garam dalam cairan sel tubuhnya. Biasanya cairannya akan keluar berupa keringat, diare, atau biasa dikenal juga sebagai intoksikasi air. Nah, untuk mempertahankan tekanan darah yang sehat beserta kelancaran fungsi saraf dan otot, tubuh sangat membutuhkan garam. Jika tidak tercukupi kebutuhan garam, akan terjadi ketidakseimbangan kadar air tubuh dan akhirnya terjadi pembengkakan di tubuh karena sel-selnya kelebihan air.

Jaga Kesehatan Pencernaan


Kalau Anda sedang diet dan tidak terdapat cukup garam pada tubuh, dampaknya akan sangat berbahaya. Tubuh tidak akan cukup menghasilkan HCl (asam klorida) dalam perut. Kondisi ini akan semakin parah jika sebelumnya Anda memiliki riwayat kesehatan pencernaan yang kurang baik, seperti asam lambung. Dengan garam yang cukup, tubuh akan mencegah naiknya asam lambung ke tenggorokan.(*)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment