Recent Posts

4.255 Keluarga di Banjarbaru Tidak Kebagian Jatah Raskin

December 13, 2017

BANJARBARUKLIK.COM - Sebanyak 4.255 keluarga penerima manfaat beras miskin (Raskin) di Kota Banjarbaru tak kebagian jatah Raskin. Dari 10.780 keluarga penerima manfaat Raskin di Kota Banjarbaru, hanya 6.525 keluarga saja yang menerima jatah Raskin.


Memang jika dibandingkan tahun lalu, ada kenaikan jumlah keluarga penerima Raskin. Dari 6.186 penerima Raskin tahun 2016, tahun ini bertambah menjadi 6.525.

Kepala Bidang Perlindungan Sosial, Dinas Sosial Banjarbaru, Mulyadi seperti dilansir Radar Banjarmasin, berdalih kekurangan penerima jatah Raskin sampai sekarang masih bisa ditutupi dari program keluarga harapan.

Program ini kata dia memang bukan bantuan langsung dalam bentuk beras, namun dalam bentuk lain yang intinya tetap menerima bantuan sosial.

Dalam waktu dekat kata dia pihaknya akan kembali melakukan pendataan jumlah warga miskin di Banjarbaru. Setelah itu akan disampaikan ke Kementerian Sosial, agar dapat diketahui berapa bantuan yang diperlukan di Banjarbaru.

Sekedar diketahui, penduduk miskin paling banyak di Banjarbaru berada di Kecamatan Cempaka. Dari 37.864 jiwa penduduknya, 12.645 jiwa atau 33 persen diantaranya, masih miskin. Dari empat kelurahan di kecamatan ini, warga miskin paling banyak terdapat di Sungai Tiung (4.604 jiwa) dan Desa Cempaka (4.185 jiwa). (adm)
loading...
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment