Recent Posts

Visiting SDIT Insantama Banjarbaru, Belajar Sambil Refreshing

December 01, 2017
 Belajar tak harus melulu di dalam kelas. Banyak sekolah mulai menerapkan proses belajar di luar kelas. Selain belajar lebih menyenangkan, anak-anak juga diedukasi ke dunia nyata.

BANJARBARUKLIK.COM
- Belajar tak harus melulu di dalam kelas. Banyak sekolah mulai menerapkan proses belajar di luar kelas. Selain belajar lebih menyenangkan, anak-anak juga diedukasi ke dunia nyata.

Seperti yang dilakukan puluhan siswa kelas 5 SDIT Insantama Banjarbaru. Mereka mengunjungi (visiting) kantor pusat Radar Banjarmasin di Banjarbaru untuk melihat bagaimana proses produksi media cetak koran, Rabu (30/11/2017).

"Kami menyebutnya visiting, jadi siswa bisa belajar sambil refresing," ujar Saparudin, seorang guru pendamping seperti dikutip dari Radar Banjarmasin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tujuan mengunjungi Radar Banjarmasin, untuk melihat bagaimana koran diproduksi, terkait dengan pembelajaran IPS. "Juga terkait dengan Bahasa Indonesia, soal tulis menulisnya," terang Sapar.

Gayung bersambut, penjelasan tentang dua hal ini didapatkan para siswa dari Koordinator IT Radar Banjarmasin, Widdi Hermawan. Ia menjelaskan lewat tayangan multimedia proses pembuatan koran, sejak dari wartawan mencari berita hingga distribusinya.

Sedangkan Manager Umum Radar Banjarmasin, Ardiansyah mengajak siswa melihat dari dekat mesin cetak Radar Banjarmasin. Menyenangkan sekali bukan. (adm)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment