Recent Posts

Wow..! Memindahkan Pasar Bauntung Banjarbaru Butuh Rp100 Miliar

December 23, 2017
Janji politik Walikota Banjarbaru Nadji Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat kampanye Pilkada 2015 tampaknya butuh kerja keras. Sebab, untuk merealisasikan janji memindahkan pasar Bauntung Banjarbaru, Pemko Banjarbaru membutuhkan dana tak kurang dari Rp100 miliar.
ilustrasi pasar Bauntung Banjarbaru via hirangputihhabang.files.wordpress.com.

BANJARBARUKLIK.COM - Janji politik Walikota Banjarbaru Nadji Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat kampanye Pilkada 2015 tampaknya butuh kerja keras. Sebab, untuk merealisasikan janji memindahkan pasar Bauntung Banjarbaru, Pemko Banjarbaru membutuhkan dana tak kurang dari Rp100 miliar.

Kabar buruknya, janji politik ini hingga akhir penghujung 2018 belum juga ada tanda-tanda akan terwujud. Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru seperti dilansir Radar Banjarmasin hingga saat ini belum menemui titik terang, darimana dana sebesar itu ini akan diperoleh. Sebab, di mata anggaran APBD Banjarbaru pun belum ada anggaran untuk merelokasi pasar Bauntung.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Muhammad Fauzie mengaku masih memikirkan dua alternatif sumber dana untuk merelokasi Pasar Bauntung Banjarbaru. Mengajukan dana ke Pemerintah Pusat atau menawarkan proyek ini kepada investor swasta. 

Baca juga : Stadion Mini H Idak Banjarbaru Bakal Disulap Jadi Pasar Modern BSD City

Fauzie mengaku sudah mengajukan bantuan anggaran ke Kementerian Perdagangan RI. Sayangnya, belum ada kabar baik dari usaha ini. Demikian halnya tawaran kepada investor, masih belum ada tanda-tanda ada investor yang berani mengambil mega proyek ini.

"Mungkin mereka masih menghitung untung dan ruginya, karena dananya pastilah tidak sedikit,” katanya.

Lahan untuk merelokasi pasar Bauntung Sendiri, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani sudah kadung sesumbar bakal menggunakan lahan di stadion mini H idak 4,5 hektar. Bahkan Pemko Banjarbaru pun sudah studi banding ke Surabaya. Mempelajari tentang pasar modern yang ada di sana. (adm)
loading...
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment