Recent Posts

Belum Puas, DPRD Minta Parkir Bandara Diuji Petik

January 08, 2018


BANJARBARUKLIK.COM - DPRD Kota Banjarbaru merasa belum puas dengan sumbanhan retribusi parkir Bandara Syamsudin Noor.  Kendati mengalami kenaikan Rp900 juta dari Rp2,3 miliar pada 2016 menjadi Rp3,2 miliar pada 2017, dewan menilai jumlah tersebut masih belum maksimal.


Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarbaru A Muriadi seperti dilansir Radar Banjarmasin, Senin (7/1/2018) mengatakan, parkir  Bandara masih perlu dilakukan uji petik. Tujuanya tak lain untuk memastikan pendapatan real.


Dinas terkait kata dia, harus bisa memaksimalkan pendapatan dari retribusi parkir Bandara.  Mengingat target PAD naik dari Rp185 miliar menjadi Rp214 miliar pada 2018.


GM Bandara Syamsudin Noor Wahyudi mengatakan, selaku perusahaan yang berdiri di wilayah Banjarbaru mereka selama ini selalu patuh membayar pajak parkir dengan jumlah yang tepat. 


"Komitmen itu dapat dilihat dari penghargaan yang didapatkan Bandara Syamsudin Noor, sebagai perusahaan yang aktif melakukan pembayaran pajak dengan patuh, tepat waktu dan jumlah," katanya.


Dewan sebenarnya bukan kali pertama menyoal retribusi parkir ini.  Gara-garanya, target retribusi parkir tahun 2016 tak tercapai.  Sebelumnya Anggota Komisi II DPRD Banjarbaru, Muhammad Subakhi mewanti-wanti agar pengalaman itu tak lagi terulang di tahun 2017.


Untuk pajak parkir, dari target Rp4,070 miliar hanya tercapai Rp3,252 miliar dari Januari hingga Desember 2016. Atau hanya tercapai sekitar 80 persen. 

Sementara untuk retribusi tempat parkir khusus, dari target Rp1,125 miliar hanya tercapai Rp654 juta. Sedangkan untuk retribusi parkir di tepian jalan umum hasilnya jauh lebih baik. Dari target Rp311 juta realisasinya mencapai Rp310 juta. (adm)

loading...
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment