Asiikk…! Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Bakal Dibangun, Jarak Tempuhnya Jadi Dua Jam

Waktu Baca : 2 menit
Asiikk...! Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Bakal Dibangun,  Jarak Tempuhnya Jadi Dua Jam
Foto via net

BANJARBARUKLIK.COM – Kabar baik untuk warga yang biasa bepergian ke dua daerah Banjarbaru dan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel). Pasalnya, pemerintah berencana membangun jalan tol yang jarak tempuh dari Banjarbaru ke Batulicin cukup dengan dua jam saja.

Sayangnya, rencana ini baru muncul dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, bukan Pemkot Banjarbaru. Dilansir laman BPost Online, jalan tol sepanjang 160 kilometer itu dinilai akan menghemat jarak tempuh dari biasanya dari Banjarbaru ke Batulicin diperlukan waktu 6 jam, nanti setelah jalan tol ini rampung bisa ditempuh hanya dengan dua atau tiga jam saja.

Read More

  Baca Juga :  

1. Ini Kawasan yang Akan Dilewati Jalan Tol Banjarbaru – Batulicin Tanah Bumbu
2. Alhamdulillah.. Jalan Tol Banjarbaru-Tanah Bumbu Didukung DPRD Kalsel, Sekarang ini yang Sedang Dilakukan Pemprov Kalsel
3. Akhirnya Lahan Tol Banjarbaru-Batulicin Tuntas, Begini Desain Tolnya Nanti

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanah Bumbu, Roy Rizali Anwar kepada media mengatakan Dinas PU sudah meninjau rencana pembangunan jalan tol tersebut. Rencana itu kata dia sejalan dengan konsep pengembangan kawasan industri yang sudah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Nanti kita akan lakukan study kelayakan. Kita sudah usulkan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan agar tahun depan menganggarkan untuk study ini,” pungkasnya. (admin)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *