Rp6 Miliar Disiapkan, Bangunan Angker Mess L Banjarbaru Bakal Disulap Jadi Tempat Nongkrong

Waktu Baca : 2 menit
Bangunan angker bekas tempat tinggal ekspatriat eropa Timur di Banjarbaru bakal disulap Pemkot Banjarbaru menjadi tempat nongkrong.  Tidak tanggung-tanggung, Pemkot bakal menggelontor dana Rp6 miliar untuk menyulap bangunan angker ini.



BANJARBARUKLIK.COM – Bangunan angker bekas tempat tinggal ekspatriat eropa Timur di Banjarbaru bakal disulap Pemkot Banjarbaru menjadi tempat nongkrong.  Tidak tanggung-tanggung, Pemkot bakal menggelontor dana Rp6 miliar untuk menyulap bangunan angker ini.

Read More

Dikutip laman BPost Online, Jumat 7 April 2017, untuk merealisasikan keinginan itu, saat ini proses pembenahannya tinggal menunggu terbitnya izin prinsip dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), yang diharapkan ada saat hari jadi ke-18 Kota Banjarbaru.

Hal itu terungkap saat rapat koordinasi tindak lanjut rencana restorasi Mess L Milik TNI Angkatan Udara, Kamis 6 April 2017 di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru.

Turut hadir Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani beserta jajaran, Aslog Kaskoopsau ll, Kolonel Tek TM Yani Rudlansyah dan Komandan Lanud SAM, Letkol Pnb Bambang Sudewo beserta jajaran.

Luas tanah Mess L sendiri keseluruhan sekitar 13.000 meter persegi, namun yang akan dimanfaatkan sebesar 6.987 meter persegi dengan total luas bangunan sebesar 837 meter persegi.

Nah, yang terkena restorasi dari 837 meter persegi itu hanya 696 meter persegi saja karena seluas 141 meter perseginya akan menjadi panggung seni . Pemko Banjarbaru ingin bangunan yang bernilai sejarah.

Pemko Banjarbaru dapat meminjam selama 5 tahun dan dapat diperpanjang sebanyak satu kali dan nama mes tersebut tidak akan berubah, mes heritage Banjarbaru.  (adm)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *