Ini Resep dan Cara Membuat Cacapan Enak Jaman Now

Waktu Baca : < 1 menit



BANJARBARUKLIK.COM – Cacapan atau istilah lainnya adalah cocolan adalah kuliner populer jaman now. Kuliner pelengkap enak bercita rasa asam, manis, asin dan pedas ini bisa dijumpai di warung-warung makan khas Banjar. Jangan coba-coba mencari cacapan di restoran Pizza Hut atau CFC. Ngajak ribut namanya.. hehehe..

Yup, kuliner khas tradisional Kalimantan Selatan ini meski tidak bisa ditemui di sembarang tempat, kuliner ini populer di kalangan penikmat makanan. Bahan bakunya adalah garam, cabai rawit, penyedap rasa jika diperlukan, serta buah-buahan (bisa mangga muda, asam jawa, ramania, kalangkala, dll). Nah jenis buah-buahan ini yang membedakan nama dan jenis cacapan nantinya.

Lantas bagaimana cara mengolah kuliner ini ? tenang, cara membuatnya cukup sederhana. Sambil merem-melek mikirin mantan juga bisa. Atau sambil membayangkan punya pesat jet pribadi dan kapal pesiar selusin juga bisa. Intinya cara membuatnya gampang banget, cukup campurkan semua bahan, beri air panas atau hangat secukupnya, lalu aduk sampai rata… Taarrrraaa… jadi deh. Mau tahu resepnya apa saja ? Baca Selengkapnya Disni…

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *