Keren..! Banjarbaru Bakal Hadirkan Bus Wisata

January 18, 2018
Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan bakal menjadi kota yang semakin asik untuk dikunjungi.  Baru-baru ini, Kota Banjarbaru tengah mempersiapkan bus wisata seperti yang sedang populer di beberapa kota di Pulau Jawa.


Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan bakal menjadi kota yang semakin asik untuk dikunjungi.  Baru-baru ini, Kota Banjarbaru tengah mempersiapkan bus wisata seperti yang sedang populer di beberapa kota di Pulau Jawa.

Rencananya, Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru akan melaunching bus pariwisata ini pada April mendatang.  Setelah itu, warga bisa menikmati bus pariwisata ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Yanni Makkie (18/1/2018) mengatakan busa pariwisata saat ini sedang dalam proses.  Bus Pariwisata ini menggunakan bus Damri yang dibedah menjadi bus pariwisata nantinya.

Jika tak ada aral, itu artinya Banjarbaru menjadi kota kelima di Indonesia yang memiliki bus wisata ini.  Bus wisata Banjarbaru ini akan menemani wisatawan berkeliling ke sejumlah destinasi wisata unggulan di Kota Idaman Banjarbaru.  Seperti Danau Seran, Kampung Pelangi, Kampung Pejabat dan Amanah Borneo Park.



Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan bakal menjadi kota yang semakin asik untuk dikunjungi.  Baru-baru ini, Kota Banjarbaru tengah mempersiapkan bus wisata seperti yang sedang populer di beberapa kota di Pulau Jawa.


Menariknya, dua unit bus ini saat beroperasi nanti akan dilengkapi seorang pemandu wisata.  Mereka bertugas memberi informasi menarik kepada wisatawan yang berwisata menggunakan bus ini.


Pemandu akan diseleksi melewati serangkaian proses agar benar-benar terpilih pemandu yang paham Banjarbaru.  Mampu mempromosikan Banjarbaru kepada wisatawan.  Sehingga wisatawan akan datang kembali ke Banjarbaru.

Sayang, Dishub belum mempersiapkan tarif yang akan dikenakan kepada wisatawan untuk dapat menikmati bus wisata ini.  Alasannya, menunggu bus wisata selesai dibedah, saat launching nanti Dishub pun sudah menyiapkan segala keperluan dan besaran tarif yang akan dikenakan untuk bus wisata ini.  (adm)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment