Breaking News

Ketua DPRD AR Iwansyah Bakal Godok Perda Warung Syariah di Banjarbaru

Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah mengatakan bakal memasukan Perda warung syariah dalam program legislasi daerah (Prolegda) tahun ini.

BANJARBARUKLIK.COM - Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah mengatakan bakal memasukan Perda warung syariah dalam program legislasi daerah (Prolegda) tahun ini. 

Wacana itu mencuat menyusul kicauan netizen di facebook yang sempat viral belakangan ini, terkait keluhan tidak mencantumkan daftar harga kuliner di salah satu rumah makan di Banjarbaru. Tiba-tiba konsumen harus membayar ikan nila goreng seharga Rp135.000 untuk dua ekor.

Pria murah senyum ini mengingatkan agar rumah makan di Banjarbaru menerapkan harga yang jelas pada daftar menu makanan. Jangan membuat konsumen kaget saat harus membayar di kasir.

"Kalau sempat ide ini akan kami masukan dalam Prolegda tahun ini. Dasar pemikirannya adalah adanya aturan warung syariah. Salah satunya, daftar harga harus jelas. Dan saya kira aturan ini tidak akan memberatkan pelaku usaha kuliner jika memang menjalankan usahanya dengan jujur," ungkapnya.

Wacana ini mencuat menyusul kicauan pemilik akun facebook Susanti di grup facebook Banjarbaru Kuliner yang diposting pada 6 Januari 2018. Bersama kicauannya, ia juga melampirkan foto struk harga.

"Baru ini makan ikan nila goreng 2ekor seharga 135rb... Giilee.. Kalo weenaak seeh kaga masalaah.. Ini rasanya sgt sgt mengecewakan pake bangeet.. D hitung perONS. 1ons nila seharga 15rb. Jd tinggal kalikan ajaah.. Mana kita tak liat d timbang or kaga tu ikan.. Hati hati ya temans yg mau k sana..(hanya berbagi info)," tulisnya.


Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah mengatakan bakal memasukan Perda warung syariah dalam program legislasi daerah (Prolegda) tahun ini.


Postingan Susanti ini sontak memantik reaksi netizen. Postinggannya hingga Kamis (10/1/2018) sudah direspon 477 kali dan 275 kali dibagikan.

Kabar viral ini pun dibantah Admin Rumah makan Banjar Raya Seafood, Elya. Dikutip Bpost online ia menjelaskan tidak benar jika di rumah makan itu tidak cantumkan daftar harga.

"Sekalipun itu cuma jus dan nasi putih, ada kok kami cantumkan daftar harganya. Kami juga kan baru buka belum lama ini, tentu terus melakukan perbaikan, " katanya memaklumi dan menghadapi dengan senyuman situasi vitalnya Rumah makan Banjar Raya Seafood. (adm)

No comments