SERU..! Kampung Pelangi Tambah Wahana Baru

January 17, 2018
Warga Kampung Pelangi, Sumberadi, Kelurahan Guntung Paikat, Kota Banjarbaru berinovasi menyulap destinasi wisata Kampung Pelangi lebih menarik lagi. Satu wahana sepeda air pun disediakan. Terbukti, baru saja dibuka sudah banyak pengunjung yang antre.


BANJARBARUKLIK.COM - Warga Kampung Pelangi, Sumberadi, Kelurahan Guntung Paikat, Kota Banjarbaru berinovasi menyulap destinasi wisata Kampung Pelangi lebih menarik lagi. Satu wahana sepeda air pun disediakan. Terbukti, baru saja dibuka sudah banyak pengunjung yang antre.

Wahana sepeda air ini menjadi nilai lebih bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata kampung pelangi dengan menyusuri sungai kemuning.

Melansir Radar Banjarmasin, sepeda air ini dirakit sendiri warga setempat, Selamet. Sebelum di buka untuk umum, sepeda air ini sudah melewati serangkaian uji coba sehingga menjamin keamanan saat digunakan. Kapasitas beban penumpangnya maksimal 80 kg.

Menariknya, untuk merakit sepeda air ini, pria berusia 41 tahun itu menggunakan barang-barang bekas. Seperti kerangka sepeda dan kaleng cat berukuran 25 kg.

Bagi anda yang ingin menikmati wahana sepeda air buatan Selamet ini, pengunjung cukup bebayar tarif sewa hanya Rp5.000 untuk 20 menit.

Jika sore hari kata Selamet, tingginya minat pengunjung menggunakan wahana ini membuat wisatawan harus rela antre karena unit sepeda air yang terbatas.

Rencananya, Selamet bakal memproduksi lagi sepeda air ini sesuai kebutuhan di objek wisata kampung pelangi.

"Yang ini untuk dewasa, nanti kita akan membuatnya lagi untuk anak-anak," ujarnya. 


Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H AR Iwansyah sendiri saat dimintai komentarnya mengapresiasi inovasi yang dilakukan warga Kampung Pelangi. 

"Kita berharap inovasi ini bisa dicontoh warga lainnya.  Sehingga kampung-kampung di Banjarbaru semakin menarik, perekonomian warga juga terus berkembang," pungkasnya. (adm)
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment