Empat Kontainer Buku Dipamerkan di Banjarbaru

Kalsel Book Fair 2018, Sabtu (31/3) kemarin resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Bertempat di Lapangan Murjani, pameran buku tersebut akan digelar hingga 9 April. Ketua Panitia, Ramadhan mengatakan, Kalsel Book Fair digelar untuk meningkatkan minat baca. Serta gerakan membaca cerdas melalui bazar dan pameran buku. 

Kalsel Book Fair 2018, Sabtu (31/3) kemarin resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Kalsel Book Fair tahun ini diikuti 56 penerbit dari DKI Jakarta dan Yogyakarta yang terdiri dari 56 stan. "Semua stan yang kami sediakan habis," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel Nurliani mengungkapkan, dari 56 stan, ada empat kontainer buku yang dipamerkan. "Buku yang dijual mencangkup semua kalangan dan usia. Sebab, membaca itu tak ada batasan," ungkapnya.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Perpustakaan Nasional, IKAPI, penerbit serta semua unsur yang turut serta terlibat untuk kesuksesan penyelenggaraan Kalsel Book Fair 2018.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua dan sekaligus menjadi momentum untuk membangkitkan gairah mencintai buku, menikmati buku, membaca buku dan menjadikan buku sebagai sumber ilmu pengetahuan," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya pameran buku, seluruh masyarakat Banua semakin tergerak menganggap buku sebagai sebuah kebutuhan. Serta membacanya sebagai sebuah kenikmatan. "Dan pada akhirnya akan menciptakan masyarakat yang makin maju dan cerdas dalam segenap aspek kehidupan," harapnya.

Kepala Perpustakaan Nasional RI M Syarif Bando saat berhadir dalam pembukaan Kalsel Book Fair 2018 menyampaikan, hanya dengan satu buku bisa menembus jutaan kepala dan menumbuhkan miliaran nilai kemanusiaan baru. 


"Siapa yang menulis dia telah mendaftarkan namanya dalam suatu zaman yang tiada akhir. Siapa yang membaca maka dia telah membangun peradaban dunia," pungkasnya.  (adm)

Source: Radar Banjarmasin

0 Response to "Empat Kontainer Buku Dipamerkan di Banjarbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel