Babak Baru Relokasi Pasar Bauntung, Mendadak Tiga Politisi Walk Out

Waktu Baca : 2 menit
Relokasi pasar Bauntung Banjarbaru memasuki babak baru. Pemkot Banjarbaru dan DPRD akhirnya mengambiil kebijakan meminjam dana ke PT SMI senilai Rp104 miliar untuk pembangunan pasar baru.

BanjarbaruKlik.com – Relokasi pasar Bauntung Banjarbaru memasuki babak baru. Pemkot Banjarbaru dan DPRD akhirnya mengambiil kebijakan meminjam dana ke PT SMI senilai Rp104 miliar untuk pembangunan pasar baru.



Karena tak sejalan dengan kebijakan ini, tiga Politisi dari Komisi III Emi Lasari, Nurkhalis Anshari dan Muhammad Ikhsan memilih walk out (keluar) meninggalkan sidang paripurna, Jumat (12/10/2018).

Read More

Ketiganya menolak kebijakan Pemkot Banjarbaru merelokasi Pasar Bauntung ke Pasar Baru modern yang rencananya akan dibangun di kawasan Stadion H Idak.

“Tidak mengapa kalah suara dalam sebuah pengambilan keputusan secara demokrasi. Tetapi, Saya tetap komitmen membela para pedagang Pasar Bauntung yang menolak relokasi,” kata Emi, sambil berjalan keluar dari Gedung DPRD Banjarbaru seperti dilansir Radar Banjarmasin.

Seusai rapat, Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah mengungkapkan, setelah mereka menyetujui pembiayaan relokasi Pasar Bauntung. Bukan berarti pasar dan para pedagang dapat langsung dipindahkan. 


“Persetujuan ini tidak serta merta merelokasi pedagang, tapi masih ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Menurutnya, sebelum merelokasi pasar Pemko Banjarbaru harus melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu.


“Selain itu pendekatan terhadap para pedagang yang menolak relokasi harus dilakukan. Supaya, mereka paham kenapa pasar harus dipindah,” ujarnya.

Relokasi pasar sendiri hingga kini ditolak oleh sejumlah pedagang. Dengan cara mengumpulkan tanda tangan 500 pedagang yang menolak dipindahkan ke pasar baru yang rencananya dibangun di Jalan RO Ulin, Loktabat. (adm)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *